Sukses

IBL 2022 Kembali Digelar di Senayan

IBL 2022 rencananya akan menggelar seri pertama di Hall Basket Senayan, GBK.

Liputan6.com, Jakarta- Setelah lebih dari lima tahun tak pernah digelar di Hall Basket Senayan, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), kompetisi bola basket tertinggi di tanah air, IBL, akan kembali menggelar pertandingan di sana. IBL 2022 bakal dimulai di Senayan.

IBL terakhir kali menggelar pertandingan di Hall Basket Senayan pada tahun 2016. Setelah itu pertandingan IBL di Jakarta hanya dilaksanakan di Mahaka Square, Kelapa Gading dan GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan. Pasalnya Hall Basket sempat direnovasi untuk persiapan menggelar Asian Games 2018.

"Untuk seri pertama tentu di Jakarta, di Hall Basket Senayan ini. Tentu dalam persiapan, karena saya rasa pandemi yang semakin membaik, kita ingin kembali mengadakan, seperti kata saya tadi bahwa Senayan meruapakan tempat bersejarah, jadi jika kita kembalikan lagi ini merupakan momentum bola basket," ujar Dirut IBL Junas Miradiarsyah.

"Sudah sangat lama Hall Basket GBK tak menggelar pertandingan IBL. Terakhir 2016. Padahal ini tempat sangat bersejarah bagi bola basket Indonesia. Tak terhitung sudah berapa banyak pertandingan legendaris digelar disini," lanjut Junas seusai Fun Basketball IBl dengan jurnalis, sponsor dan PPK GBK, Sabtu (13/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan GBK

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Rakhmadi Afif Kusumo juga sangat mendukung rencana pembukaan musim kompetisi IBL 2022.

Bahkan Adi berharap pertandingan IBL 2022di Hall Basket Senayan nantinya sudah bisa disaksikan penonton walau dengan jumlah terbatas.

"Namun, kami menghormati keputusan kementerian terkait maupun Satgas Covid-19. Yang jelas, kami sangat mendukung jika IBL 2022 yang berlangsung di GBK disaksikan penonton," kata Adi.

3 dari 3 halaman

16 Tim

IBL 2022 rencananya akan dimulai pada Januari 2022 nanti. Jadwal resmi memang belum diumumkan, namun IBL kemungkinan akan berlangsung di beberapa kota di Pulau Jawa dan Bali.

Di musim 2022, IBL bakal semakin seru karena diikuti 16 tim. Ada empat tim baru yang ikutan yakni RANS PIK Basketball, Bumi Borneo Pontianak, Evos Bogor dan Tangerang Hawks.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.