Sukses

Mantan Rekan Setim Jadi Rekrutan Pertama Xavi di Barcelona

Xavi mendapatkan rekrutan pertamanya di Barcelona. Mantan rekan setimnya dulu.

Liputan6.com, Jakarta- Baru juga ditunjuk menjadi pelatih Barcelona, Xavi Hernandez sudah berhasil mendapatkan rekrutan pertamanya. Pemain pertama yang diboyong Xavi Hernandez adalah mantan rekan setimnya, bek kanan veteran Dani Alves.

Barcelona pada Jumat (12/11/2021) malam waktu Spanyol mengumumkan kembalinya Alves ke Nou Camp. Pemain berusia 38 tahun itu didapat Barcelona dengan gratis.

Dani Alves tak memiliki klub lagi setelah meninggalkan Sao Paulo pada September 2021 lalu. Barcelona memberikan kontrak singkat sampai akhir musim. Detail resmi kontrak Alves akan diumumkan saat sang pemain diperkenalkan.

Eks pemain Juventus itu sudah akan ikut latihan dengan skuat Barcelona pekan depan. Namun pria Brasil ini baru bisa main di laga resmi Barcelona mulai Januari 2021.

"FC Barcelona dan Dani Alves pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan bagi pemain untuk bergabung dengan tim utama sepak bola selama sisa musim ini," demikian pernyataan resmi Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bimbing Pemain Muda

Alves dibutuhkan Xavi untuk membantu membimbing skuat Barcelona yang diisi banyak pemain muda. El Barca butuh sosok pemimpin di dalam lapangan dan hal itu ada dalam diri Alves.

Xavi sendiri juga kabarnya memang cuma mendapat anggaran belanja 10 juta euro saja di Januari 2022. Xavi pun memprioritaskan memboyong pemain gratisan seperti Alves.

3 dari 3 halaman

Karier Dani Alves

Ini menjadi kali kedua kedua Alves bergabung dengan Barcelona. Dia pernah sukses besar di periode pertama. Alves mulai membela Barca tahun 2008 setelah dibeli dari Sevilla. Total 23 gelar disumbangkan Alves selama membela Barca.

Alves bertahan sampai 2016 sebelum hijrah ke Juventus. Alves sempat singgah ke Paris Saint-Germain sebelum menghabiskan dua tahun bersama Sao Paulo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.