Sukses

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Pesta Gol, Italia Imbang

Italia gagal menang atas Swiss setelah Jorginho tak bisa memasukkan hadiah penalti di menit akhir.

Liputan6.com, Jakarta- Italia gagal menang saat menjamu Swiss di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup C. Gli Azzurri ditahan tamunya Swiss 1-1 pada laga di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB.

Main di kandang sendiri, Italia telat panas. Swiss memulai laga dengan sangat baik dan bisa mencuri gol saat laga baru berjalan 11 menit.

Sven Widmer memperdaya kiper Italia Gianluigi Donnarumma dengan sepakan keras memanfaatkan umpan tarik dari Noah Okafor.

Italia hampir menyamakan skor pada menit 22. Sayangnya sepakan gelandang Nicolo Barella masih bisa ditepis kiper Yann Sommer.

Tuan rumah baru bisa menyamakan skor di menit 36. Bek Giovanni Di Lorenzo memperdaya Sommer lewat sundulan meneruskan umpan lambung Lorenzo Insigne.

Di babak kedua, Italia terus menekan Swiss demi mencetak gol kemenangan. Usaha keras Italia membuahkan hadiah penalti di menit 88 akibat Domenico Berardi dilanggar Ulisess Garcia.

Jorginho dipercaya sebagai algojo. Sayangnya eksekusi pemain Chelsea ini gagal membuahkan gol. Sepakan Jorginho melambung. Skor 1-1 bertahan hingga bubaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inggris

Hasil imbang ini membuat persaingan menjadi juara Grup C makin sengit. Italia masih di puncak dengan 15 poin, tapi cuma unggul selisih gol saja dari Swiss.

Sementara itu di laga lainnya, Inggris semakin memperbesar peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. The Three Lions mencukur Albania lima gol tanpa balas.

Penyerang Harry Kane menjadi bintang kemenangan Inggris. Kane mencetak hat-trick di laga ini. Dua gol lain disumbang Harry Maguire dan Jordan Henderson.

Kemenangan ini membuat Inggris semakin kokoh di klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Inggris mengoleksi 23 poin dan unggul tiga angka dari Polandia.

Dengan demikian Inggris cuma butuh satu poin saat bertemu Polandia di laga pamungkas untuk menjadi juara Grup I dan lolos ke Qatar.

3 dari 3 halaman

Hasil Lainnya

Irlandia Utara 1-0 Lithuania

Moldova 0-2 Skotlandia

Austria 4-2 Israel

Denmark 3-1 Kep Faroe

Andorra 1-4 Polanda

Hongaria 4-0 San Marino

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.