Sukses

Dipecat Barcelona, Ronald Koeman Masuk Radar Tim Skotlandia

Ronaldo Koeman dipecat Barcelona pada 28 Oktober 2021.

Liputan6.com, Jakarta Ronald Koeman sepertinya tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan pekerjaan baru. Setelah dipecat dari Barcelona, pelatih asal Belanda itu sudah masuk radar tim lain, yakni Rangers. 

Rangers seperti diketahui baru saja ditinggal pergi pelatihnya, Steven Gerrard. Mantan kapten Liverpool itu memilih hengkang dan kini telah resmi menangani tim Inggris, Aston Villa. Pekan lalu, Villa memecat Dean Smith akibat performa tim yang tidak kunjung menjanjikan di awal musim.  

Rangers mulai mencari pengganti Gerrard. Dan menurut laporan Marca, radar tim yang bermarkas di Ibrox Stadium itu mulai mengarah kepada Ronald Koeman yang mulai menganggur sejak 28 Oktober lalu.

Rangers saat ini masih berada di puncak klasemen Liga Skotlandia. Musim lalu, Rangers berhasil mengakhiri hegemoni sembilan tahun beruntun Celtics sebagai juara liga. Bersama Gerrard, The Teddy Bears akhirnya sukses mengangkat trofi Liga Primer Skotlandia untuk kali pertama dalam 10 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersaing dengan van Bronckhors

Belum ada komentar resmi dari Rangers maupun Koeman terkait rumor ini. Hanya saja, menurut salah seorang jurnalis lokal Fabrizio Romano, mantan pelatih Feyenoord dan pemain Rangers, Giovanni van Bronckhorst juga masuk sebagai kandidat kuat sebagai pengganti Steven Gerrard.   

Van Bronckhorst saat ini masih menangani tim asal Tiongkok, Guangzhou R&F. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini