Sukses

Demi Timnas, Gelandang MU Ikhlas Tinggalkan Old Trafford

Gelandang berusia 24 tahun itu masih memiliki empat tahun tersisa kontraknya di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Donny van de Beek dilaporkan masih berniat tinggalkan Manchester United atau MU pada jendela transfer Januari. Dia ingin mencari klub baru agar bisa membela tim nasional.

Pemain internasional Belanda hanya membuat lima penampilan untuk Setan Merah musim ini. Dia hanya tampil dalam dua pertandingan terakhir timnya melawan Atalanta BC dan Manchester City.

Pemain berusia 24 tahun itu masih memiliki empat tahun tersisa kontraknya di Old Trafford. Tapi, Van de Beek tertarik untuk pindah dengan harapan bisa kembali ke skuad tim nasionalnya untuk Piala Dunia tahun depan.

Terkait dengan keinginannya tersebut, Van de Beek makin bertekad untuk pindah dari juara Inggris 20 kali itu pada awal 2022.

Newcastle United telah dikaitkan dengan pemain Belanda itu, sementara ada juga saran bahwa Barcelona dapat menjajaki peminjaman pada pergantian tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masih Ditahan

Van de Beek telah mencetak satu gol dan memberikan dua assist dalam 41 penampilan untuk Man United sejak tiba dari raksasa Belanda Ajax pada September 2020.

Sebenarnya, dia sudah lama meminta klub untuk menjual atau meminjamkannya di bursa transfer Januari. Musim ini, dia nyaris tinggalkan MU tapi Solskjaer masih menahannya.

3 dari 5 halaman

Sangat Positif

"Saya bicara dengan klub dan manajer dan mereka sangat yakin ingin saya bertahan di sini," ujar Van de Beek seperti dikutip Metro.

"Manajer sangat positif soal saya, dia bilang: saya butuh kamu dan saya ingin kamu bertahan di sini."

4 dari 5 halaman

Ingkar Janji

Faktanya, Solskjaer ingkar janji. Dia malah bingung kapan akan memainkan Van de Beek.

"Saya pikir dia punya rencana untuk saya, saya hanya harus bekerja keras. Saya berharap bisa menunjukkan ke orang-orang apa yang bisa saya lakukan," katanya saat masih optimistis dengan masa depan di MU.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Berita Bola