Sukses

Sebelum MU, Cristiano Ronaldo Nyaris Berkostum Arsenal

Arsene Wenger mengatakan Cristiano Ronaldo bisa bergabung dengan Arsenal sebelum pindah ke MU pada musim panas 2003.

Liputan6.com, Manchester - Arsene Wenger telah mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo bisa saja bergabung dengan Arsenal di musim panas 2003. Tapi, penyerang Portugal itu akhirnya bergabung dengan Manchester United.

Arsene Wenger dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu manajer terbaik dalam sejarah Liga Inggris. Ia menjadi manajer Arsenal pada 1996 dan mengelola klub selama 22 tahun sebelum mengundurkan diri pada 2018.

Dalam kurun waktu itu, Wenger membawa klub meraih 17 trofi, termasuk tiga gelar Liga Inggris. Pria berusia 72 tahun itu juga pernah membuat The Gunners tidak terkalahkan sepanjang musim dan mendapat julukan 'The Invincibles' pada 2004.

Arsenal meraih gelar juara Liga Inggris pada musim 2003-04 dengan tidak terkalahkan. Memenangkan gelar sebagai Invincibles dianggap sebagai salah satu pencapaian terbesar Wenger sebagai manajer.

Satu orang yang melewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari skuat bersejarah Arsenal adalah Ronaldo. Wenger mengungkapkan bahwa Arsenal hampir mendatangkan superstar Portugal tersebut dari Sporting Lisbon dengan MU pada musim panas 2003.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyesalan terbesar

Wenger mengakui tidak mengontrak Ronaldo adalah salah satu penyesalan terbesarnya sebagai manajer. "Saat itu, Cristiano Ronaldo. Dia bermain di Manchester United pada 2004 dan salah satu pemain yang saya sesali karena tidak mendatangkannya karena kami sangat dekat (untuk mengontraknya dari Sporting Lisbon)," kata Wenger kepada TalkSPORT.

Ronaldo, bagaimanapun, tak akan terlalu menyesal tidak bergabung dengan Arsenal. Sebab, pemenang Ballon d'Or lima kali itu kemudian menikmati kesuksesan yang signifikan bersama Manchester United.

Ronaldo membantu Setan Merah memenangkan sembilan trofi sebelum bergabung dengan Real Madrid pada 2009.

 

3 dari 3 halaman

Periode kedua

Cristiano Ronaldo mengakhiri hubungannya selama enam tahun dengan Manchester United dengan pindah ke Real Madrid pada 2009. Pemain berusia 36 tahun itu kemudian memiliki waktu yang luar biasa di ibu kota Spanyol, memenangkan empat penghargaan Ballon d'Or dan banyak trofi.

Pada 2018, Ronaldo pindah ke Juventus dengan harapan bisa menikmati kesuksesan serupa di Italia. Namun, langkah itu tidak berjalan sesuai rencana dan memutuskan untuk kembali ke Manchester United dalam salah satu transfer terbesar musim panas 2021.

Kembali ke Old Trafford, Ronaldo telah mengarahkan pandangannya untuk menikmati tugas bermanfaat lainnya bersama Setan Merah. Dia juga berniat untuk membawa masa kejayaan kembali ke klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

  • Ronaldo

  • Berita Bola