Sukses

Eks Liverpool Sebut Rodgers dan Zidane Ogah Latih MU

Eks striker Liverpool, Steve McManaman ragu Brendan Rodgers dan Zinedine Zidane mau menjadi suksesor Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United (MU).

Liputan6.com, Jakarta Eks striker Liverpool, Steve McManaman ragu Brendan Rodgers dan Zinedine Zidane mau menjadi suksesor Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United (MU). McManaman punya alasan sendiri di balik pendapatnya tersebut.

"Saya tidak melihat Rodgers akan ke sana. Dia punya kredibilitas, itu benar. Tetapi jejaknya bersama Liverpool bisa membuat fans MU keberatan," ujar McManaman seperti dilansir Manchester Evening News.

Seperti diketahui, MU kabarnya segera memecat Solskjaer dari kursi manajer. Pasalnya, performa Cristiano Ronaldo dkk. di bawauh asuhan Solskjaer mengecewakan.

MU paling tidak sudah dua kali memalukan di Old Trafford. Usai kalah 0-5 dari Liverpool, MU kembali takluk 0-2 dari rival sekota, Manchester City.

Fans menganggap, Solskjaer miskin taktik. Alhasil, permainan MU mudah terbaca dan tidak enak dilihat.

Nama Rodgers dan Zidane disebut masuk dalam daftar kandidat. Rodgers saat ini menukangi Leicester City.

Dalam karier kepelatihannya, pria asal Irlandia Utara itu pernah menukangi Liverpool (2012/2015). Seperti diketahui, Liverpool adalah salah satu rival utama MU.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Bahasa

Sementara itu, McManaman menganggap Zidane tidak akan ke MU karena faktor bahasa. Eks pelatih Real Madrid itu menurut McManaman tidak berbahasa Inggris.

"Saya belum mengobrol dengan Zidane sejak lama. Tetapi saya kira dia tidak berbicara bahasa Inggris dan saya tidak tahu apakah pekerjaan ini menarik untuknya," kata McManaman.

3 dari 3 halaman

Ke Italia atau Prancis

McManaman menilai, Zidane akan lebih berminat melatih di Italia atau pulang kampung ke Prancis.

"Saya kira melatih di Prancis, di Paris atau mungkin Juventus akan lebih cocok untuk Zidane," katanya.

Zidane saat ini masih menganggur setelah mundur dari Real Madrid. Selama melatih Los Galacticos -julukan Real Madrid- Zidane mempersembahkan antara lain hattrick juara Liga Champions.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Brendan Rodgers