Sukses

Barcelona Tak Ingin Bawa Pulang Dani Alves Sebagai Pemain

Meski kerap dikaitkan dengan Dani Alves, Barcelona kabarnya tak berencana membawa pulang sang pemain karena ingin memprioritaskan skuad muda klub

Liputan6.com, Jakarta Dalam beberapa waktu terakhir, sejumlah laporan ramai menyebut bahwa eks pemain Barcelona Dani Alves bakal pulang ke raksasa Catalan setelah duduknya Xavi Hernandez di kursi pelatih baru Blaugrana.

The Daily Mail juga sempat mengeklaim Brca tengah menjajaki kemungkinan untuk merekrut kembali Alves. Meski demikian, Marca justru melaporkan pihak klub tidak sedang mempertimbangkan kedatangan sang free agent sebagai pemain di Camp Nou.

Melansir Marca, Alves yang bermain untuk Barcelona pada 2008 hingga 2016 memang kini tak memiliki klub sejak dirinya meninggalkan Sao Paulo pada September 2021. Pemain berusia 38 tahun ini bahkan disebut menawarkan dirinya ke Blaugrana.

Alves memang dikabarkan ingin mencari klub yang bisa membuatnya merasa bahagia pada tahun-tahun terakhir kariernya. Ia pun percaya Barcelona bisa menjadi tempat yang sempurna bagi Alves untuk menghabiskan hari-harinya bermain sepak bola.

Menurut Marca, keinginan Alves sempat disampaikannya kepada para pemimpin Barcelona beberapa minggu lalu, ketika dirinya berada di Camp Nou untuk menyaksikan laga penyisihan Liga Champions melawan Dynamo Kyiv.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memprioritaskan Pemain Muda

Sayangnya, Xavi dan pemimpin Barca nampaknya tak berpikir untuk membawa Alves kembali ke Camp Nou sebagai pemain. Pasalnya, mereka lebih ingin memprioritaskan dan memberi kesempatan kepada para pemain muda.

Laporan yang muncul dari Brasil pada Selasa malam mengeklaim bahwa akan ada pertemuan antara Alves dan Barcelona dalam beberapa hari mendatang, guna membahas potensi kembalinya sang pemain ke Camp Nou. Akan tetapi Barca disebut telah mengesampingkan hal tersebut.

3 dari 4 halaman

Posisi Lain

Alves sejatinya menerima banyak kekaguman dan rasa hormat dari Barcelona. Oleh karena itu, jika dirinya tak bisa kembali ke Camp Nou sebagai pemain, terdapat peluang bagi Alves untuk mengambil posisi staf di Blaugrana.

Menghabiskan delapan musim di Camp Nou, Alves tercatat telah bermain di total 391 pertandingan bersama Barcelona, dan mengangkat enam gelar La Liga serta tiga mahkota Liga Champions.

 

Penulis: Melinda Indrasari

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.