Sukses

MU Harus Bayar Rp 1,1 Miliar untuk Dapatkan Bintang RB Leipzig

Untuk memboyong Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig, MU harus membayar Rp 1,1 miliar. Selain itu, Man Utd mendapat saingan dari klub lain.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan tertarik untuk mengontrak Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig. Klub Liga Inggris itu percaya gelandang berusia 21 tahun ini adalah pilihan ideal untuk memperkuat skuat Ole Gunnar Solskjaer.

Tapi, MU harus membayar cukup mahal untuk membawa Szoboszlai ke Old Trafford. Menurut majalah Jerman SportBILD, pemain Hungaria itu memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya dengan RB Leipzig, yaitu antara 60 juta euro dan 70 juta euro atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Selain itu, Man Utd juga harus bersaing dengan klub lain untuk mendapatkan jasa Szoboszlai. Karena, Atletico Madrid diklaim juga tertarik kepada mantan pemain Red Bull Salzburg itu.

Tidk jelas apakah RB Leipzig bersedia menerima bayaran di bawah 60 juta euro untuk Dominik Szoboszlai. Terlepas dari itu, klub Bundesliga ini akan mendapat untung besar dari 22 juta euro yang dihabiskan untuk mengontraknya dari Red Bull Sazburg adal tahun ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelandang serba bisa

Szoboszlai baru bergabung dengan RB Leipzig dari klub saudara mereka Red Bull Salzburg pada Januari 2021. Dia masih memiliki sekitar lima tahun tersisa dalam kontraknya dengan klub Bundesliga tersebut.

Gelandang serba bisa ini telah mencetak enam gol dan memberikan tiga assist dalam 15 penampilan untuk RB Leipzig sejauh ini. Meski belum menyelesaikan tahun pertamanya di Bundesliga, dia sudah menarik minat dari klub lain..

 

3 dari 3 halaman

Paul Pogba

MU memang ini memperkuat lini tengah mereka. Apalagi Setan Merah terancam kehilangan Paul Pogba karena kontraknya akan berakhir musim panas 2022.

Pogba sejauh ini belum menunjukkan minat untuk memperpanjang kontraknya di Old Trafford. Dengan begitu, dia bisa menandatangani pra-kontrak dengan klub Eropa lainnya jika MU gagal menawarinya kontrak baru pada awal tahun depan.

Kabar terbaru menyebutkan gelandang berusia 28 tahun itu bersedia memperpanjang masa kerjanya. Namun, Pogba meminta bayaran termahal di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.