Sukses

Turnamen Esports Antar Negara Asia Tenggara SEACA Kembali Digelar

Turnamen Esports yang diikuti negara-negara Asia Tenggara akan kembali berlangsung November ini.

Liputan6.com, Jakarta- Setelah sempat vakum karena pandemi virus corona Covid-19, turnamen esports antar negara Asia Tenggara, Southeast Asia Cyber Arena atau SEACA akan kembali digelar. UniPin SEACA 2021 menghadirkan game PUBG Mobile (PUBGM) untuk dipertandingkan pada bulan November ini. 

Rangkaian acara UniPin SEACA 2021 akan mulai dibuka pada tanggal 12 dan akan berlangsung hingga 21 November 2021 dengan total prizepool USD 46,000 atau Rp 655 juta.  

Puncak rangkaian acara UniPin SEACA 2021 yaitu UniPin SEACA MAJOR 2021 akan menjadi ajang pertemuan 32 tim esports dari seluruh Asia Tenggara. Dengan masing-masing 16 tim untuk kategori open tournament dan 16 untuk ladies tournament. 

Tim-tim peserta berasal dari Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam dan Myanmar. Perwakilan Indonesia antara lain adalah Belletron Ace dan Evos Reborn. 

SEACA merupakan salah satu turnament esports dengan kategori mixed dan ladies terbesar di Asia Tenggara. Tahun lalu SEACA terpaksa tak digelar karena pandemi Covid-19 yang parah di kawasan Asia Tenggara. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MLBB Ladies

“Melalui SEACA tahun ini, kami ingin menggabungkan spirit turnamen dengan pengembangan ekosistem esports secara keseluruhan. Perkembangan esports telah menginspirasi kami untuk terus memperkuat komitmen UniPin bagi industri dan komunitas. . Kami ingin seluruh ekosistem, dari players, komunitas, hingga fans dapat berpartisipasi secara luas dan bebas,” kata Debora Imanuella, Senior Vice President UniPin Community. 

Keseruan lainnya di UniPin SEACA 2021 adalah adanya Ladies Series SEA Invitational yang didukung oleh Sandisk. Setelah sebelumnya diselenggarakan terbatas hanya untuk ladies scene di Indonesia, turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) khusus perempuan ini akhirnya diperluas ke level regional.

Dari babak kualifikasi tingkat negara yang telah diselenggarakan sejak Agustus sampai Oktober, terdapat total 10 tim dari 6 negara yang akan beradu skill untuk memperebutkan gelar juara Ladies Series SEA Invitational musim pertama.  

3 dari 3 halaman

PBESI

UniPin SEACA 2021 mendapatkan dukungan penuh dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI). 

“Keberadaan SEACA sebagai turnamen profesional yang berkelanjutan dan kompetitif merupakan sinyal pertumbuhan positif esports di Asia Tenggara. Sebagai organisasi yang menaungi esports nasional, kami juga berharap SEACA dapat menjadi wadah dalam menumbuhkan bibit-bibit atlet potensial dan inspirator-inspirator esports tanah air yang mampu menjadi akselerator kemajuan dan kompetensi esports Indonesia di masa depan, “ tutup Ashadi Ang, Ketua Bidang Humas & Komunikasi PBESI. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.