Sukses

Emile Smith Rowe Gembira Dapat Panggilan Timnas Inggris

Emile Smith Rowe dipercaya Gareth Southgate untuk mendapat kesempatan debut bersama The Three Lions dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Emile Smith Rowe mendapat kesempatan debut bersama Timnas Inggris di level senior dalam kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemain muda berusia 21 tahun itu dipercaya Gareth Southgate untuk dapat bergabung ke dalam skuad The Three Lions.

Menurut pernyataan Timnas Inggris di situs resminya, Smith Rowe yang awalnya menjadi bagian dari skuad U-21 dipromosikan Southgate ke tim senior menyusul absennya Marcus Rashford, James Ward-Prowse, Mason Mount, hingga Luke Shaw.

Gelandang serang berbakat ini telah malang melintang membela Timnas Inggris di level junior, mulai dari skuad U-16 hingga U-21. Namun, ini adalah panggilan pertamanya bersama tim senior di usianya yang baru menginjak 21 tahun.

Smith Rowe sudah menjadi salah satu pemain muda yang paling menarik di Inggris. Dia berhasil meningkatkan level penampilannya di dunia sepak bola bersama Arsenal. Bahkan, Smith Rowe juga telah menjadi salah satu andalan Mikel Arteta musim ini. Terbukti, ia telah mencetak empat gol dan dua assist di Liga Inggris bersama Klub London tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Smith Rowe

Dilansir Football London, Smith Rowe sempat dua kali dipinjamkan Arsenal ke RB Leipzig dan Huddersfield Town. Saat dipinjamkan ke RB Leipzig pada musim 2018/2019, dia banyak mengalami cedera hingga hanya tampil selama 28 menit.

"Melihat ke belakang itu adalah masa yang sulit dalam karier saya, tetapi saya tidak akan mengubahnya. Ini membantu saya menjadi diri saya hari ini," kata Smith Rowe dikutip dari Football London.

Saat dipinjamkan ke Huddersfield, kemampuan terbaik Smith Rowe muncul. Ia menjadi sosok tak tergantikan di lini tengah tim, Smith Rowe bermain sebanyak 19 kali dengan berhasil menyumbang tiga gol dan tujuh assist. Setelah tampil impresif bersama Huddersfield, Smith Rowe dibawa pulang Arsenal dan langsung masuk skuad utama The Gunners.

3 dari 3 halaman

Agenda Timnas Inggris

Dilansir situs Timnas Inggris, Smith Rowe berpeluang turun di dua laga pamungkas Timnas Inggris pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Dirinya akan bekerja sama dengan rekan setimnya di Arsenal, Bukayo Sako dan Aaron Ramsdale untuk tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, The Three Lions akan lebih dulu menjamu Albania di Stadion Wembley, lalu bertandang ke markas San Marino.

 

Penulis: Rafi A Rochim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Kualifikasi Piala Dunia 2022 telah berlangsung sejak tahun 2019 lalu dan kini telah memasuki babak kedua kualifikasi, khususnya di Zona Asia
    Kualifikasi Piala Dunia 2022 telah berlangsung sejak tahun 2019 lalu dan kini telah memasuki babak kedua kualifikasi, khususnya di Zona Asia

    Kualifikasi Piala Dunia 2022

  • Emile Smith Rowe adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap untuk klub Arsenal.
    Emile Smith Rowe adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap untuk klub Arsenal.

    Emile Smith-Rowe