Sukses

Lionel Messi Bakal Balik ke Barcelona 2023?

Lionel Messi disebut memiliki peluang untuk kembali ke Barcelona pada 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi dikabarkan bisa kembali ke mantan klubnya Barcelona pada 2023 mendatang. Saat itu kontraknya di Parc des Princes habis.

Messi dilepas Blaugrana musim panas lalu akibat persoalan batas gaji yang ditetapkan La Liga. Padahal, pemain asal Argentina ini telah menghabiskan 17 musim yang gemilang di Camp Nou dengan mencetak 672 gol dari 778 penampilan di semua kompetisi.

Pasca hengkangnya Messi dari Barca, raksasa Ligue 1 memboyong sang pemain dengan kontrak dua tahun. 

Belum lama sejak perpisahan La Pulga dengan Barcelona, muncul panggilan dari berbagai kalangan di sekitar Camp Nou untuk membawa pulang sang pemain. Messi diharapkan kembali ke Barcelona dua tahun lagi.

Victor Font, kandidat presiden yang mencalonkan diri dalam pemilihan 2021 tetapi berada di urutan kedua setelah Joan Laporta, kabarnya sudah mendesak klub untuk merencanakan cara memulangkan Lionel Messi ke Blaugrana.

“Sejak saat itu (kepergian Messi), klub harus memikirkan bagaimana Messi bisa kembali ke Barcelona pada 2023,” ujar Font seperti dikutip dari Marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perpisahan Messi dan Barcelona

Perpisahan Messi dengan sang raksasa Catalan memang menjadi momen yang menyedihkan, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk klub. Pasalnya, kedua belah pihak sempat dilaporkan berupaya untuk menyegel kontrak baru hingga sang pemain rela mengalami pemotongan gaji.

Akan tetapi, krisis finansial yang melanda Barcelona membuat klub pada akhirnya gagal mempertahankan Lionel Messi sehingga ia diambil oleh Paris Saint-Germain.

3 dari 4 halaman

Ingin Kembali

Mengutip Marca, Messi sejatinya menyatakan secara terbuka bahwa dirinya enggan pergi dari Camp Nou. Baru-baru ini, sang pemain juga mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke Barcelona dengan posisi tertentu. Adapun, peran direktur olahraga menjadi pilihan pria berusia 34 tahun tersebut.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya akan senang membantu klub dan berguna (bagi klub). Saya akan senang menjadi direktur olahraga suatu saat nanti. Saya tidak tahu apakah hal itu bakal terjadi di Barcelona atau bukan,” tuturnya dilansir dari Marca.

“Jika ada kesempatan, saya ingin kembali dan memberi kontribusi yang saya bisa karena ini adalah klub yang saya cintai, saya ingin mereka terus bermain dengan baik, (terus) berkembang dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia,” sambung Messi.

4 dari 4 halaman

Xavi Jadi Kunci Kepulangan Messi

Menurut Marca, kembalinya Xavi Hernandez sebagai pelatih baru Barcelona bisa menjadi kunci penting dalam memulangkan Lionel Messi ke Camp Nou.

Xavi dan Messi memang pernah menjadi rekan setim di Barcelona hingga pemain Spanyol tersebut gantung sepatu. Keduanya juga diketahui memiliki hubungan yang baik, di dalam dan di luar lapangan.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.