Sukses

MU Temukan Posisi Cocok untuk Jadon Sancho, Sangat Mengejutkan

Manajer MU sudah bereksperimen dengan Sancho. Hasilnya memuaskan di posisi barunya.

Liputan6.com, Manchester- Pemain anyar Manchester United Jadon Sancho belum juga mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya hingga awal November 2021 ini. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mulai menyiapkan posisi baru untuk Sancho agar bisa menjadi starter.

Jadon Sancho direkrut MU dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas lalu. MU harus mengeluarkan dana lebih dari 70 juta euro untuk memiliki pemuda 21 tahun itu.

Sayangnya Sancho tak mampu menembus tim utama. Sancho baru main 13 kali dan sama sekali belum mampu membuat gol atau assists untuk Setan Merah.

Sancho kalah bersaing dengan Marcus Rashford dan Mason Greenwood yang lebih sering dipasang sebagai penyerang sayap mendampingi Cristiano Ronaldo.

Performa apik Rashford dan Greenwood membuat Solskjaer kepusingan mengakomodasi Sancho di tim utama Manchester United. Solskjaer pun harus berpikir keras untuk menyelamatkan karier Sancho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bek Sayap

The Athletic melaporkan Solskjaer kini sudah menemukan solusi tepat untuk Sancho. Solskjaer berencana menggeser Sancho menjadi bek sayap.

Perubahan posisi Sancho ini sudah dicoba Solskjaer di beberapa sesi latihan MU. Hasilnya cukup memuaskan. Sancho memukau Solskjaer dengan kemampuan bertahannya yang mumpuni.

Kebetulan MU memang butuh bek sayap kanan baru. Mereka berencana membeli bek kanan Kieran Trippier dari Atletico Madrid di bursa transfer Januari 2022.

3 dari 3 halaman

Saingi Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka yang selama ini jadi bek kanan kurang memuaskan dalam hal membantu penyerangan. Wan-Bissaka merupakan bek kanan yang lebih banyak bertahan.

Satu lagi bek kanan yang dimiliki MU adalah Diogo Dalot. Namun pemuda Portugal itu kemungkinan akan dipinjamkan ke klub lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Berita Bola