Sukses

Mengenal Nuria Cunillera, Jurnalis Fashion Pendamping Hidup Pelatih Baru Barcelona

Nuria Cunillera menikah dengan Xavi Hernandez di Spanyol, 2013 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Nuria Cunillera tidak bisa lepas dari perjalanan karier Xavi Hernandez. Wanita berusia 39 tahun itu selalu setia menemani langkah mantan pemain Barcelona itu hingga kembali ke Camp Nou. 

Seperti diketahui, Xavi Hernandez akhirnya kembali ke Barcelona. Pria berusia 41 tahun itu dipercaya menangani Blaugrana hingga Juni 2024 menggantikan Ronald Koeman yang dipecat dua pekan lalu. 

Xavi dan Cunillera menikah di Girona, Spanyol, pada tahun 2013 lalu. Saat ini, pasangan Xavi-Cunillera sudah dikaruniai dua orang anak, Asia yang lahir pada 2016 lalu dan Dan yang lahir pada 2016.

Baik Xavi maupun Cunillera merupakan warga Catalonia. Saat Xavi bergabung dengan klub Qatar, Al-Sadd, Cunillera ikut menemani. Bersama kedua anaknya, mereka memilih tinggal di Doha, Qatar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapa Cunillera ?

Seperti dikutip dari situs celebsaga.com, kehidupan Cunillera jarang sekali disorot kamera. Meski berstatus sebagai pasangan pesepak bola ternama, dia tidak sepopuler Wags pada umumnya.

Cunillera lahir di Sabadell, Spanyol, 9 November 1981 lalu. Seperti halnya Xavi, Cunillera juga aktif dalam komunitas Catalonia.    

Cunillera juga diketahui merupakan lulusan sarjana di bidang jurnalistik. Setelah tamat, dia kemudian bekerja sebagai jurnalis fashion dan pernah bekerja pada beberapa perusahaan sebagai PR.  

Cunillera dikenal aktif di media sosial. Akun Instagram-nya memiliki lebih dari 60 ribu pengikut. 

    

3 dari 3 halaman

Sumbang Rumah Sakit

Selama ini, Cunillera rajin mengunggah kebersamaannya dengan Xavi dan anak-anaknya. Sesekali dia juga tampil modis dalam balutan berbagai bentuk busana yang terlihat mewah dan menarik. 

"Surviving living la vida local atau mengarungi kehidupan yang gila," tulis Cunillera di bio IG-nya.

Kehidupan Cunillera tidak sebatas Xavi dan keluarganya. Di luar itu, Cunillera dikenal sebagai sosok yang aktif dalam berkegiatan. Tahun lalu, dia dan Xavi menyumbang rumah sakit sebesar 1 juta euro untuk memerangi pandemi virus Corona COVID-19. Mereka membantu rumah sakit yang tengah kerepotan menjalankan sistem kesehatan di tengah situasi pandemi yang sedang gawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • WAGs atau wives and girlfriends adalah istri dan kekasih para pemain sepak bola yang selalu menemani kemana saja

    WAGs

  • Al-Sadd