Sukses

PSG Enggan Restui Pemanggilan Lionel Messi ke Timnas Argentina

Timnas Argentina membutuhkan Lionel Messi untuk menghadapi Uruguay dan Brasil di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Rencana kepulangan Lionel Messi ke timnas Argentina jelang bergulirnya lanjutan babak penyisihan Piala Dunia 2022 tidak berjalan mulus. Petinggi klub Pari Saint Germain (PSG), enggan memberi restu bagi La Pulga memperkuat tim berjuluk Albiceleste pada pekan ini. 

Nama Messi kembali masuk dalam daftar susunan pemain yang dipanggil pelatih Argentina, Lionel Scaloni untuk menghadapi Brasil dan Uruguay. Namun permintaan ini mendapat penolakan dari Direktur Teknik PSG, Leonardo. Dia menilai, Lionel Messi  tidak cukup fit untuk kedua laga itu. 

"Kami tidak setuju untuk mengizinkan pemain yang tidak fit untuk bermain dengan kami dan yang tengah pada masa pemulihan bergabung dengan timnas," kata Leonardo kepada Le Parisien. 

"Tidak masuk akal, situasi seperti ini harus didiskusikan dengan FIFA," beber Leonardo. 

Messi memang sedang tidak dalam kondisi terbaiknya. Pemain yang didatangkan dari Barcelona itu mengalami cedera lutut kiri yang memaksanya absen saat PSG bertemu RB Leipzig di Liga Champions 2021/22. Messi juga absen saat PSG bertemu Bordeaux di lanjutan Ligue 1 musim ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi di Papan Klasemen

Sementara itu, Argentina sejauh ini masih menempati peringkat kedua klasemen semnetara grup Conmebol dengan koleksi 25 poin. Sedangkan posisi pertama dihuni oleh Brasil dengan 31 poin. 

Pada pekan ini, Argentina akan menjamu Uruguay di Estadio Campeon del Siglo. Selanjutnya pada pekan berikutnya, timnas Argentina akan menjamu Brasil di Estadio San Juan del Bicentenario.

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Argentina

Simak jadwal pertandingan Argentina pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di halaman selanjutnya

Sabtu (13/11/2021): 

06.00 WIB: Argentina Vs Uruguay

Rabu (17/11/2021)

06.30 WIB : Argentina Vs Brasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.