Sukses

Andriy Shevchenko Balik ke Serie A, Jadi Pelatih Genoa

Shevchenko resmi didaulat menjadi pelatih baru klub Serie A, Genoa menggantikan Ballardini.

Liputan6.com, Jakarta- Penyerang legendaris AC Milan Andriy Shevchenko akhirnya kembali ke Liga Italia Serie A. Pria asal Ukraina itu akan bertugas sebagai pelatih Genoa.

Andriy Shevchenko diumumkan menjadi arsitek baru Genoa pada Minggu (7/11/2021) malam waktu Italia. Sheva, sapaan akrabnya, akan menggantikan posisi Davide Ballardini.

Genoa memecat Ballardini usai ditahan imbang 2-2 oleh Empoli akhir pekan kemarin. Hasil imbang tersebut membuat Genoa terpuruk di papan bawah.

Shevchenko dikontrak Genoa hingga Juni 2024. Dia akan dipercaya memimpin proyek baru Genoa di bawah kepemimpinan pemilik baru asal Amerika Serikat, 777 Partners.

"Memulai petualangan baru ini untuk membawa kembali Genoa ke sejarahnya yang hebat," tulis Shevchenko di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ukraina

Sebelum menukangi Genoa, Shevchenko cukup sukses menangani timnas Ukraina. Sheva bertugas di 52 laga resmi dengan 25 kemenangan, 13 imbang dan 14 kekalahan.

Shevchenko sudah menganggur sejak Agustus lalu ketika dirinya memutuskan meninggalkan kursi pelatih timnas Ukraina.

3 dari 3 halaman

Sukses di Milan

Tantangan besar menunggu Sheva untuk membuktikan dirinya bisa sesukses ketika menjadi pemain di Liga Italia Serie A. Sheva pernah menjadi mesin gol AC Milan pada tahun 1999 sampai 2006.

Bersama AC Milan, Shevchenko pernah juara Serie A dan Liga Champions. Dia juga sukses meraih Ballon d'Or.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.