Sukses

Buka Peparnas XVI Papua, Wapres Apresiasi Menpora

Wapres memberikan apresiasi kepada Menpora atas terselenggaranya Peparnas XVI Papua.

Liputan6.com, Jakarta- Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) KH. Ma'ruf Amin membuka secara resmi ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 yang berlangsung di Stadion Mandala, Jumat (5/11/2021) malam. Pada kesempatan tersebut, Wapres memberikan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Zainudin Amali.

Wapres senang Peparnas XVI dapat terlaksana sesuai jadwal. Keberhasilan dimulainya Peparnas XVI ini tak lepas dari peran para menteri terutama Menpora Zainudin Amali.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga , jajaran Menteri kabinet Indonesia maju, para gubernur, ketua umum NPC Indonesia beserta seluruh jajaran pengurus dan seluruh pihak yang telah bekerja keras membantu PB Peparnas untuk mempersiapkan pelaksanaan peparnas ini," ucap Wapres Ma'ruf Amin dalam sambutannya.

"Ini merupakan pembuktian komitmen Pemerintah untuk memberikan perlakukan yang sama bagi setiap warga negara," tambah Wapres Ma'ruf Amin.

Selain itu, Wapres Ma'ruf Amin juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Gubernur Papua dan seluruh jajaran pemerintah daerah Papua selaku panitia besar Peparnas tahun 2021. "Meskipun banyak tantangan, namun berkat dukungan seluruh masyarakat Papua yang saya cintai, masyarakat Papua yang sa sayang, telah berhasil menyiapkan venue tempat pertandingan dan sarana pendukung lainnya sesuai dengan standar pertandingan Pekan Paralimpik Nasional," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terima Kasih

Wapres juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kontingen dari seluruh wilayah Indonesia yang akan berlaga di Peparnas Papua ini. "Saudara adalah inspirasi dan energi bagi sesama warga bangsa dan negara. Saudara adalah obor yang menyalakan semangat untuk meraih prestasi dan pantang menyerah, tukarkan jiwa yang tidak pernah takut gagal sukses menanti kalian semua," ucapnya.

"Saudara harus mampu melakukan apa yang orang lain bisa lakukan, raihlah prestasi yang melampaui cita-citamu. Hambatan tidak boleh menghalangi cita-cita meraih prestasi. Bangun sportivitas yg tinggi utk meraih prestasi," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Pantun

Sebagai penutup sambutan, Wapres Ma'ruf Amin melantunkan pantun yang disambut antusias peninton yang hadir di Stadion Mandala.

"Tanah Papua bumi Cendrawasih, Pace mace manis senyumnya, cukup sekian dan terima kasih, Peparnas Papua Resmi Sa Buka. Mari kita teriakan Torang bisa. Kalau Dorang Bisa, Ko Juga Bisa," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.