Sukses

Prediksi Liga Italia: Juventus vs Fiorentina: Awas Ancaman Vlahovic

Juventus harus mewaspadai ancaman dari Dusan Vlahovic yang sedang onfire.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus akan menjamu Fiorentina di pekan 12 Liga Italia Serie A pada Minggu (7/11/2021) malam WIB. Pada laga di Allianz Stadium itu, Juventus bertekad mengakhiri tren negatif di kompetisi domestik.

Pasukan Massimiliano Allegri menelan dua kekalahan beruntun di Liga Italia Serie A. Juve kalah dari Sassuolo dan Hellas Verona. Total sudah tiga laga Serie A terakhir, Juve puasa kemenangan.

Poin penuh pun menjadi harga mati saat menjamu Fiorentina. Jika tersandung lagi maka Juve akan semakin jauh tertinggal dari Napoli dan AC Milan yang berkuasa di klasemen Liga Italia Serie A.

Usaha Juventus bangkit akan mendapat ancaman serius dari mesin gol Fiorentina, Dusan Vlahovic. Pemuda 21 tahun itu sedang dalam performa terbaiknya.

Vlahovic sudah membuat delapan gol di arena Liga Italia Serie A. Pada laga terakhir, Vlahovic bahkan sukses mencetak hat-trick kala melawan Spezia.

Pemain asal Serbia itu bakal mati-matian unjuk gigi saat Fiorentina dijamu Juventus. Pasalnya Vlahovic kabarnya sedang diincar Juventus untuk tahun 2022 nanti. Vlahovic kabarnya juga ingin membela Juventus. Laga ini bisa menjadi kesempatan pemuda 21 tahun itu pamer kehebatan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenangan Pahit

Usaha Juventus bangkit juga dibayangi pengalaman kelam di pertemuan terakhir dengan Fiorentina. Juve kalah 0-3 saat terakhir kali menjamu La Viola di Allianz Stadium.

Jika kalah lagi maka pasukan Allegri akan menorehkan rekor baru. Juventus tak pernah kalah dari Fiorentina dua kali beruntun dalam 82 kali pertemuan di kandang sendiri.

Jelang laga kontra Fiorentina, Juventus mendapat suntikan moral setelah berhasil menang 4-2 atas Zenit St Petersburg di Liga Champions. Kemenangan ini membuat Juve mengamankan satu tiket ke babak knock-out.

Juventus akan mengandalkan dua eks pemain Fiorentina, Federico Bernardeschi dan Federico Chiesa untuk mendapatkan poin penuh. Keduanya akan mendukung Paulo Dybala dan Alvaro Morata di lini depan.

Pilihan Allegri di lini depan terbatas. Moise Kean masih absen karena cedera paha. Untungnya gelandang Aaron Ramsey sudah bisa main lagi.

Fiorentina sendiri tak bisa menurunkan Nicolas Gonzalez. Riccardo Saponara dan Riccardo Sottil yang kemungkinan mendampingi Vlahovic di lini depan.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Sandro; Bernardeschi, McKennie, Locatelli, Chiesa; Morata, Dybala

Fiorentina: Terracciano; Venuti, Milenkovic, Martinez Quarta, Biraghi; Bonaventura, Torreira, Castrovilli; Sottil, Vlahovic, Saponara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.