Sukses

Debut Manis Bersama Tottenham Hotspur, Conte Harus Berpacu dengan Waktu

Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Vitesse Arnhem 3-2 pada lanjutan Europa Conference League.

Liputan6.com, Jakarta Debut Antonio Conte sebagai pelatih Tottenham Hotspur diwarnai kemenangan. Di bawah kendali pelatih asal Italia itu, Spurs berhasil mengalahkan Vitesse Arnhem dengan skor 3-2 pada lanjutan Europa Conference League yang berlangsung pada Kamis dini hari WIB (5/11/2021). 

Bertanding di kandang sendiri, Tottenham Hotspur Stadium, Tottenham Hotspur sempat memimpin 3-0 atas tim tamu, lewat Son Heung Min (14'), Lucas Moura (22'), dan bunuh diri Jacob Rasmussen (28'). Namun tim lawan sempat membuat Antonio Conte was-was saat membalas 2 gol dalam waktu singkat.

Vitesse memangkas jarak menjadi 2-3 lewat gol Jacon Rasmussen (32') dan Matus Bero (39'). 

Spurs berusaha mati-matian mempertahankan keunggulannya. Pertahanan tim asal kota London  tersebut sempat amburadul setelah Cristian Romero mendapat kartu merah di menit ke-59. Spurs akhirnya berhasil memenangkan laga setelah tim tamu juga diganjar dengan dua kartu merah. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Conte

"Ini sungguh laga yang gila. Biasanya, saya tidak suka pertandingan seperti ini--gila dalam artian apapun bisa terjadi pada pertandingan ini," kata Conte seperti dilansir dari Metro.co.uk.   

"Kami menang 3-0 dan kemasukan dua gol yang seharusnya bisa dihindari. Kami menderita setelah mendapat kartu merah. Kami menang setelah menderita, itu bagus untuk tim dan pemain," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Perlu Kerja Keras

Conte dipercaya menangani Spurs menggantikan Nuno Espírito Santo yang dipecat usai Spurs kalah dari Manchester United, pekan lalu. Sebelum bergabung dengan Spurs, Conte yang pernah menangani timnas Italia sukses membawa Inter Milan merebut gelar Scudetto Serie A pada musim 2020/21.   

"Mereka perlu meningkatkan rasa percaya dirinya. Mereka harus bekerja keras. Masalahnya, kami harus mencari waktu untuk mengerjakan itu. Kami hanya punya waktu dua hari untuk pertandingan berikutnya (melawan Everton pada Minggu), lalu ada jeda internasional," kata Conte. 

"Yang pasti, kami perlu peningkatan," bebernya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.