Sukses

Melempem di MU, Jadon Sancho Tersingkir dari Skuat Timnas Inggris

Timnas Inggris masih menyisakan dua pertandingan lagi di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Gareth Southgate telah memilih para pemain yang akan memperkuat timnas Inggris pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, pekan depan. Tidak ada nama Jadon Sancho di sana.

Manchester United atau MU hanya diwakili oleh Marcus Rashford, Harry Maguire dan Luke Shaw. Selain Sancho, pemain MU lainnya, yakni Jesse Lingard tidak masuk dalam skuat Three Lions kali ini. 

Saat ini, Timnas Inggris hanya butuh tambahan empat poin untuk memastikan tempat di babak utama Piala Dunia 2022. Rencananya, Three Lions akan bertandang ke Albania pada 12 November 2021 sebelum menuntaskan laga penyisihan grup melawan San Marino, tiga hari berikutnya. 

Jadon Sancho seperti dilansir dari AS, tidak akan ambil bagian dalam lawatan ini. Penampilannya yang melempem bersama Lingard di MU belakangan ini membuat mereka tergusur dari skuat Three Lions. 

Sebaliknya, Rashford justru diberi kesempatan. Dia kembali dipanggil Southgate untuk pertama kali sejak gagal mengeksekusi penalti hingga Inggris kalah melawan Italia di final Euro 2020.  Menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti, Southgate juga tidak memanggil Mason Greenwood.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Southgate

"Dengan Mason [Greenwood] saya membahas situasi terakhir, dengan Jesse dan Jadon mereka hanya tidak banyak bermain sepak bola dibandingkan dengan pemain lain di posisi mereka," kata Southgate.

"Saya tahu orang-orang akan mengatakan saya tidak konsisten, tetapi saya rasa tidak. Jika Anda bermain secara teratur untuk klub Anda, Anda memiliki peluang yang jauh lebih baik untuk menilai level Anda dibandingkan dengan anggota grup lainnya," beber Southgate tentang pilihannya. 

 

3 dari 3 halaman

Skuat Timnas Inggris

Sam Johnstone (West Brom), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal); Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Wolves), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kyle Walker (Manchester City); Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Leeds United), Declan Rice (West Ham), James Ward-Prowse (Southampton); Tammy Abraham (Roma), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Manchester City).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.