Sukses

Formula 'Ajaib' Solskjaer Munculkan Masalah Baru Buat 2 Pemain MU

MU menghadapi masalah baru setelah pergantian taktis oleh Solskjaer. Manajer MU harus segera menentukan masa depan dua pemain

Liputan6.com, Jakarta Perubahan taktik yang dilakukan Ole Gunnar Solskjaer baru-baru ini secara tidak sengaja dapat menyebabkan masalah besar bagi Manchester United atau MU di masa depan. Klub Liga Inggris ini kesulitan menentukan komposisi dua pemain.

Solskjaer telah melempar dadu setelah diberi hanya tiga pertandingan untuk menyelamatkan pekerjaannya menyusul kekalahan MU di tangan Liverpool. Tapi untungnya, dia tampaknya telah mendapatkan jackpot.

Seruan pelatih asal Norwegia itu untuk menerapkan formasi 3-5-2 terbayar dengan baik saat MU mengalahkan Tottenham 3-0 di London utara. Hasil ini sedikit menghilangkan tekanan menjelang pertandingan Liga Champions melawan Atalanta.

Dan, meski MU membutuhkan Cristiano Ronaldo untuk menyelamatkan poin yang tak ternilai di akhir pertandingan saat lawan Atalanta, masih ada rasa optimisme bahwa tweak taktis Solskjaer dapat membantunya mempertahankan pekerjaannya.

Di atas kertas, beralih ke lima bek sangat masuk akal untuk MU yang hanya mencatatkan dua clean sheet dalam 23 pertandingan terakhir mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Peringatan

Tetapi meskipun Solskjaer mungkin menemukan formula ajaib baru, itu bukan solusi yang datang tanpa peringatan. Salah satunya adalah soal Donny van de Beek dan Jadon Sancho.

Waktu hampir habis bagi Solskjaer untuk mengimplementasikan kedua pemain itu dengan benar ke dalam skuadnya, lantaran kesabaran keduanya menipis di Old Trafford.

3 dari 5 halaman

Kesulitan

Sancho dikejar selama hampir dua tahun oleh United sebelum mereka membayar 73 juta pounds untuk memikatnya ke Manchester musim panas ini.

Tetapi mantan pemain Borussia Dortmund itu baru memulai beberapa pertandingan - dan sulit untuk melihat di mana dia cocok dengan bentuk baru Solskjaer.

4 dari 5 halaman

Cadangan

Meskipun van de Beek sempat bermain melawan Atalanta sebentar, dan mendapat pujian dari Solskjaer atas perannya dalam gol telat Ronaldo, pemain Belanda itu masih berada di posisi yang sama.

Sancho mungkin merupakan pemain baru dengan uang besar yang mendekam di bangku cadangan, tetapi van de Beek yang enggan memulai tren tahun lalu.

5 dari 5 halaman

Daya Tarik

Solskjaer sekarang dengan cepat mendekati titik tidak bisa kembali dalam hal menerapkan duo ke dalam timnya. Jika dia tidak dapat menemukan cara untuk menyesuaikan mereka dengan pendekatan barunya, maka mungkin ada konsekuensi di luar kerusakan langsung pada moral Sancho dan van de Beek.

Manchester United adalah salah satu klub paling terkenal di dunia dan klub sangat bergantung pada daya tarik itu ketika datang untuk menarik beberapa pemain muda terbaik dari seluruh dunia ke Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Solskjaer

  • Berita Bola