Sukses

Hasil Liga Europa: Lyon Lolos ke 16 besar, Langkah Napoli Tertunda

Olympique Lyon lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah tampil sebagai juara Grup A dengan raihan sementara 12 poin penuh.

Liputan6.com, Jakarta Olympique Lyon menang telak 3-0 atas Sparta Praha pada laga lanjutan Liga Europa di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari WIB (5/11/2021).

Kemenangan ini membuat Lyon menjadi tim pertama yang mengunci tiket babak 16 besar Liga Europa. Mereka lolos setelah tampil sebagai juara Grup A dengan raihan sementara 12 poin penuh.

Islam Slimani tampil jadi pahlawan tim setelah memborong dua gol pada menit ke-61 dan 63. Kemenangan Lyon dilengkapi oleh Karl Toko Ekambi menjadi 3-0 pada menit kedua injury time dengan sundulan jarak dekat, menyelesaikan umpan silang kiriman Bradley Barcola.

Selain laga Lyon, Liga Europa pekan keempat juga telah mnyelesaikan sejumlah pertandingan dini hari tadi. Di antaranya Monaco yang harus puas ditahan imbang PSV.

Kemenangan telak diraih Napoli dan Real Betis. Napoli menang dikandang Legia dengan skor 1-4. Sedangkan Bayer Leverkusen cukur Real Betis dengan skor 4-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belum Lolos

Sementara itu, tren sapu bersih kemenangan West Ham United dalam penyisihan Grup H Liga Europa dihentikan Genk seusai kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion Cegeka Arena, Belgia.

Hasil itu sekaligus menunda kepastian West Ham lolos ke babak 16 besar Liga Europa, sebab mereka sejauh ini hanya memiliki sepuluh poin di puncak klasemen Grup H.

3 dari 5 halaman

Harus Berjuang

Pada pekan atau match day keempat ini, baru satu tim yang lolos ke fase selanjutnya. Sementara sisanya seluruh tim harus berjuang karena mempunyai selisih poin yang tipis dan masih menyisakan dua pertandingan.

Sepert Napoli yang menjadi pemuncak klasemen grup C dengan 7 poin. Tim asal Italia itu harus menyapu bersih kemenangan dua laga tersisa jika ingin lolos ke fase 16 besar.

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Jumat 5 November 2021

Brondby vs Rangers 1-1

Galatasaray vs Lokomotiv Moskow pukul 1-1

Genk vs West Ham pukul 2-2

Legia vs Napoli 1-4

Lyon vs Sparta Praha 3-0

Monaco vs PSV 0-0

Olympiakos Piraeus vs Eintracht Frankfurt 1-1

Real Sociedad vs Sturm Graz 1-1

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

Antwerp vs Fenerbahce pukul 0-3

Bayer Leverkusen vs Betis pukul 4-0

Braga vs Ludogorets 4-2

Crvena zvezda vs Midtjylland 0-1

D. Zagreb vs Rapid Vienna 3-1

Celtic vs Ferencvaros 2-3

Leicester vs Spartak Moskow 1-1

Marseille vs Lazio 2-2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.