Sukses

Xavi Belum Dilepas Al Sadd, Dua Delegasi Barcelona Terbang ke Qatar

Negosiasi antara Barcelona dan Al Sadd dalam perebutan Xavi masih belum capai kesepakatan.

Liputan6.com, Doha - Bukan rahasia lagi bahwa Barcelona ingin Xavi sebagai pelatih baru untuk menggantikan Ronald Koeman, tetapi Al-Sadd menolak untuk melepasnya. Delegasi Barcelona, Rafa Yuste dan Mateu Alemany terbang ke Doha untuk melakukan negosiasi pelepasan mantan pemain Barca itu dari Al Sadd.

Klub Qatar itu secara terbuka menyatakan niat mereka untuk memeprtahankan pelatih mereka, mengisyaratkan bahwa membuat kesepakatan akan lebih dari sekadar formalitas.

Dilansir Marca, Kamis (4/11/2021), kesepakatakan antara Barcelona dan Xavi hampir disepakati secara prinsip. Mantan gelandang tersebut akan menandatangani kontrak hingga musim panas 2024, jika ia diizinkan meninggalkan Al Sadd.

Pertandingan dengan hasil imbang 3-3 Al-Sadd dengan Al-Duhail pada Kamis, 4 November dini hari WIB disaksikan oleh delegasi Barcelona. "Ini sangat emosional. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi," kata Xavi setelah pertandingan tersebut.

"Kedua klub sedang dalam pembicaraan dan kami tidak tahu bagaimana semuanya akan berjalan lancar. Saya orang yang sangat positif dan saya pikir itu masuk akal: kedua klub harus mencapai kesepakatan."

Negosiasi tetap berlanjut hingga saat ini karena belum ada kesepakatan yang diputuskan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertemu dengan Agen Savi

Rafa Yuste dan Mateu Alemany bertemu dengan Agen Xavi, Arturo Canales dan Fernando Solanas. Pembicaraan awal yang mereka lakukan telah berjalan dengan baik terkait dengan kesepakatan prinsip antara Barcelona dan Xavi.

Namun, di sisi lain, Al-Sadd tidak akan berdiam diri dan membiarkan Barcelona pergi bersama manajer mereka tanpa perlawanan, tetapi ada keyakinan bahwa kesepakatan antara keduanya akan tercapai.

Ada berbagai sinyal yang mengarah pada keyakinan akan langkah ini, tak terkecuali delegasi klub yang dikrim Barcelona jauh-jauh ke Qatar untuk melakukan negosiasi dengan Al-Sadd secara langsung.

Sementara itu, istri Xavi tampaknya sudah berpamitan dengan teman-temannya di Doha, terlihat dari aktivitas media sosialnya.

 

 

Penulis: Anastasia Merlinda

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.