Sukses

Tottenham Hotspur Bersiap Datangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina

Usai kedatangan Antonio Conte, Tottenham Hotspur kabarnya tengah bersiap mengajukan tawaran untuk mengontrak Dusan Vlahovic dari Fiorentina

Liputan6.com, London- Tottenham Hotspur kabarnya tengah mempersiapkan tawaran untuk memboyong striker Fiorentina Dusan Vlahovic. Adapun, manajer baru Antonio Conte adalah sosok yang ingin klub tersebut mendatangkan Vlahovic. Di samping itu, Conte juga berharap Tottenham dapat turut memboyong gelandang AC Milan Franck Kessie.

Melansir Metro.co.uk, eks manajer Chelsea ini diresmikan sebagai pelatih kepala baru The Lilywhites pada Selasa, usai mencapai kesepakatan atas kontrak 18 bulan senilai 15 juta poundsterling per musim.

Tottenham memang bergerak cepat untuk mencari pengganti Nuno Espirito Santo yang dipecat pada Senin pagi waktu setempat, kurang dari 48 jam setelah kekalahan skuadnya atas Manchester United dengan skor akhir 3–0.

Hasil tersebut membuat The Lilywhites kini menelan lima kekalahan dari tujuh laga terakhir di Liga Inggris. Conte pun ditugaskan untuk segera meningkatkan performa tim yang baru berhasil mencetak 9 gol dalam 10 pertandingan liga tersebut.

Lebih lanjut, Gazette dello Sport, menyebut Tottenham telah meyakinkan Conte bahwa skuadnya akan diperkuat pada Januari mendatang. Platih asal Italia tersebut pun segera menunjuk Vlahovic dan Kessie sebagai dua pemain kunci yang diinginkannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Striker Terkemuka

Vlahovic memang telah menjadi salah satu striker terkemuka Fiorentina di Serie A setelah mengoleksi 29 gol dari 48 penampilan liga terakhirnya. Melansir SportsMole, sang pemain juga sukses mencetak 10 gol dari 12 pertandingan di semua turnamen musim ini dan mencatatkan total 39 gol dalam 96 pertandingan untuk La Viola sejak tiba pada 2018.

3 dari 4 halaman

Kontrak Baru

Walau demikian, Presiden Fiorentina Rocco Commisso baru-baru ini mengakui pihaknya gagal mengikat Vlahovic dengan kesepakatan baru. Adapun, kontrak pemain berusia 21 tahun tersebut diketahui akan berakhir pada 2023.

Calciomercato melaporkan Tottenham sudah menganggarkan dana untuk mendatangkan sang pemain internasional Serbia, meski Fiorentina tak siap melepasnya dengan harga murah. Laporan juga menyebut Spurs harus mengajukan tawaran lebih dari 51 juta poundsterling untuk mendapatkan sang pemain.

4 dari 4 halaman

Kessie Tersedia

Di sisi lain, Kessie kabarnya akan tersedia dengan harga yang jauh lebih murah pada jendela transfer mendatang. Pemain internasional Pantai Gading ini belum mencapai kesepakatan baru dengan AC Milan, meski kontraknya akan usai pada akhir musim.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.