Sukses

Menpora Berharap Porwil 2023 Bisa Pacu Semangat dan Prestasi Atlet Kalimantan Tengah

Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah kabarnya ditunjuk sebagai tuan rumah Porwil 2023. Menpora Amali berharap ajang tersebut dapat menjadi pemacu semangat dan prestasi atlet.

Liputan6.com, Jakarta - Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) pada Maret atau April 2023.

Terkait hal ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap gelaran tersebut dapat menambah semangat serta memacu prestasi atlet di daerah tersebut.

"Komunikasi dengan berbagai pihak perlu dilakukan untuk memberi dukungan terhadap pelaksanaan Porwil. Mudah-mudahan Porwil ini bisa menambah semangat serta memacu prestasi di Kalimantan Tengah dan Kotawaringin Timur," kata Menpora Amali saat menerima kunjungan Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor di Jakarta seperti dilansir laman resmi Kemenpora.

Meski demikian, Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menyatakan masih ada beberapa sarana olahraga yang perlu dibenahi dalam rangka persiapan Porwil 2023. Pasalnya, sarana tersebut dinilai belum sesuai dengan standar nasional.

"Menjelang jadi tuan rumah Porprov ini, kami masih kekurangan fasilitas olahraga seperti kolam renang dan stadion sepak bola yang berstandar nasional,” ujar Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permohonan Bupati Kotawaringin

Bupati Halikinnor mengajukan permohonan kepada Menpora Amali untuk memberi rekomendasi kepada kementerian terkait yang bisa membantu pembangunan sarana dan prasarana di daerahnya jelang Porwil 2023.

"Kami mohon Pak Menteri bisa merekomendasikan ke kementerian terkait yang bisa membantu kami dalam rangka membangun fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kota Waringin Timur," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Disampaikan ke Instansi Terkait

Menurut Menpora Amali, pembangunan fisik sarana dan prasarana olahraga kini tidak berada di bawah Kemenpora. Karena itu, pihaknya akan memberi rekomendasi dan menyampaikan hal tersebut ke instansi terkait, misalnya Kementerian PUPR.

"Kita akan pelajari seperti apa, dan untuk sekarang ini pembangunan fisik tidak lagi di Kemenpora. Kita akan sampaikan ke instansi terkait atau kementerian yang memiliki tugas untuk itu," tutur Menpora Amali.

.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.