Sukses

Dikunjungi BAVETI, Menpora Berharap Atlet Muda Terinspirasi Semangat Atlet Tenis Veteran

Menpora ingin atlet muda ikuti semangat atlet tenis veteran yang masih rajin berkompetisi seperti yang akan tampil di kejurna BAVETI nanti.

Liputan6.com, Jakarta Menpora RI, Zainudin Amali menyambut baik kehadiran kunjungan Ketua Umum Pengurus Pusat Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI), Theo L. Sambuaga.Hadir dalam rombongan BAVETI, Ketua Harian Jhonny Lontoh dan Sekretaris Umum, Alimuddin Kadir.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta. Kedatangan Theo L. Sambuaga dan rombongan untuk melaporkan terkait rencana penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) BAVETI ke-VIII yang memperebutkan Piala Menpora sekaligus Musyawarah Nasional (Munas) BAVETI ke-II.

Menpora Amali mengatakan dirinya menyambut baik adanya Kejuaraan Nasional Tenis dan Munas yang diselenggarakan BAVETI tersebut. Dia pun berharap keaktifan para atlet senior di usia yang tidak muda lagi ini dapat menjadi motivasi bagi para atlet muda yang masih aktif sebagai atlet.

"Saya kedatangan pak Theo Sambuaga dan Pengurus Pusat Barisan Atlet Veteran Indonesia, para senior dan sekarang masih aktif dalam olahraga, khususnya olahraga tenis lapangan. Dan ini menjadi motivasi buat para atlet-atlet, baik yang masih aktif dan usianya lebih muda dari beliau-beliau ini,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali mengatakan pemerintah mengapresiasi upaya-upaya dan semangat para atlet senior tersebut yang masih terus menaruh perhatian terhadap olahraga dan meningkatkan kebugaran.

"Tentu hal-hal yang seperti ini yang kita harapkan, kelompok masyakarat bisa memberikan contoh supaya kita tetap sehat dan bugar. Tapi kita berkumpul dan menyalurkan hobi pada olahraga khususnya cabang olahraga tenis," dia menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibuka Menpora

 

Sementara itu, Theo L. Sambuaga saat menyampaikan laporan mengatakan Kejurnas dan Munas BAVETI akan dilaksanakan pada tanggal 11-14 November 2021 di Universitas Negeri Semarang (UNNES).

"Kami Pengurus Pusat Barisan Atlet Veteran Indonesia, melaporkan bahwa kita telah siap menyelnggarakan Kejuraaan Nasional ke-VIII serta Musyawarah Nasional ke-II yang akan diselenggarakan di Semarang dari tanggal 11-14 November 2021, sekaligus memperingati Hari Pahlawan," kata Theo L. Sambuaga.

Kejurnas BAVETI akan melombakan kategori beregu dari pengurus provinsi dan pengurus pusat. Direncanakan, Menpora Amali bisa membuka langsung kejuaraan dan Munas BAVETI ini.

"Kami ucapkan terimakasih kepada pak Menteri atas waktunya. Dan juga sangat mensupport kami dan mendorong kami para petenis senior untuk memotivasi atlet muda," katanya.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.