Sukses

Xavi Minta Barcelona Rekrut 4 Pemain Top

Xavi sudah meminta Barcelona mendatangkan empat pemain berkualitas tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta- Xavi Hernandez dijagokan akan menjadi pelatih baru Barcelona menggantikan Ronald Koeman. Xavi konon sudah menyiapkan diri melatih di Nou Camp dan telah menyusun daftar pemain incaran.

Seperti diketahui pekan lalu Barcelona memecat Koeman akibat rentetan hasil buruk. Xavi Hernandez jadi incaran utama untuk menukangi Ansu Fati dan kawan-kawan. Namun pria Spanyol itu masih terikat kontrak dengan Al-Sadd.

Butuh waktu bagi Barcelona untuk merayu klub Qatar tersebut agar mau melepas Xavi di penghujung 2021. Untuk sementara Sergi Barjuan yang jadi caretaker Barca.

El Nacional melaporkan Xavi meminta Barcelona merekrut empat pemain top di musim panas 2022 agar bisa membantu dirinya mengembalikan kejayaan klub.

Empat pemain yang diincar Xavi semuanya merupakan pemain berharga mahal. Ada striker Borussia Dortmund Erling Haaland, gelandang Manchester United Paul Pogba, bek Sevilla Jules Kounde dan bintang Red Bull Leipzig Dani Olmo.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mahal-Mahal

Praktis cuma Pogba yang bisa didapat gratis tahun depan. Kontrak Pogba dengan MU habis Juni 2022. Tiga nama lainnya perlu dana besar untuk direkrut.

Barcelona akan kesulitan memenuhi permintaan Xavi ini karena keuangan klub sedang sekarat. Presiden klub Joan Laporta harus bekerja ekstra keras mencari cara agar bisa memenuhi keinginan Xavi.

3 dari 3 halaman

Harga Incaran

Harga Haaland diperkirakan bisa menembus 100 juta euro karena banyak klub besar berminat. Sedangkan Kounde memiliki klausul pelepasan 80 juta euro.

Untungnya Barcelona selama ini punya hubungan baik dengan Sevilla sehingga diyakini akan bisa menekan bandrol Kounde. Adapun Olmo membutuhkan dana 60 juta euro untuk merekrutnya ke Nou Camp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.