Sukses

Bukan MU, Conte Resmi Latih Tottenham Hotspur

Karena MU kelamaan, Conte akhirnya menerima pinangan melatih Tottenham.

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih Antonio Conte resmi ditunjuk menjadi manajer Tottenham Hotspur. Sebelum menukangi Tottenham, Conte sempat santer diberitakan akan menjadi manajer Manchester United.

Antonio Conte awalnya dijagokan melatih MU menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang terancam dipecat. Conte juga kabarnya sangat tergiur memoles MU.

Namun manajemen MU memilih mempertahankan Solskjaer karena masih mendapat dukungan dari para pemain. Karena MU kelamaan, Conte akhirnya memilih menerima pinangan Tottenham.

Conte resmi diperkenalkan sebagai manajer Tottenham pada Selasa (2/11/2021). Conte menggantikan posisi Nuno Espirito Santo yang baru saja dipecat usai dibantai MU 0-3 di Liga Inggris.

"Kami senang mengumumkan bergabungnya Antonio Conte sebagai pelatih kepala dengan kontrak sampai musim panas 2023, dengan opsi perpanjangan," demikian pernyataan resmi Tottenham Hotspur.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tugas Berat

Tugas berat sudah menanti Conte. Tottenham terpuruk di peringkat sembilan klasemen Liga Inggris. Mereka sudah tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Chelsea.

Tottenham sukses mendapatkan Conte tak lepas dari faktor direktur teknik Fabio Paratici yang juga berasal dari Italia dan pernah bekerja di Juventus.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte