Sukses

Target Khusus Tim Balap Milik Rossi Sky Racing VR46 di MotoGP 2022 dan Moto2

Tim balap milik Rossi, Sky Racing VR46 mengusung misi untuk mengangkat pembalap muda asal Italia ke pentas dunia seperti MotoGP dan Moto2

Liputan6.com, Tuvulia- Tim balap milik Valentino Rossi, Sky Racing VR46 akan memiliki tiga tim di MotoGP dan Moto2. Di MotoGP, VR46 bekerja sama dengan Ducati.

VR46 Ducati sudah menentukan dua pembalap di MotoGP yaitu Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Meski begitu, ini belum diumumkan secara resmi.

Menurut manajer Sky Racing VR46, Pablo Nieto, mereka tak pasang target muluk di MotoGP maupun Moto2. Namun mereka hanya ingin membantu pembalap muda Italia ke pentas dunia.

"Untuk saat ini proyek kami hanya ingin membawa pembalap muda dari Italia ke kejuaraan dunia dan lalu MotoGP. Saya pikir kami akan terus seperti ini," ujar Nieto seperti dikutip crash.

"Kami punya empat pembalap jebolan MotoGP tahun depan, itu artinya akademi sudah bekerja dengan baik. Hasilnya sudah mulai terlihat," dia menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebaran Pembalap

 

Akademi VR46 dengan tim pembalapnya sudah menyebar para lulusannya di MotoGP, Moto2 dan Moto3. VR46 akan memiliki 3 tim di MotoGP dan Moto2.

Sedangkan di Moto3, VR46 bakal membantu tim lain untuk menggunakan pembalap lulusan akademi VR46. Di Moto2, VR46 akan membuat dua tim yang terdiri dari pembalap dari Yamaha Master Camp Riders.

Sebelumnya, VR46 Master Camp bersaing di CEV Moto2. Ada dua pembalap dari Thailand yaitu Kemint Kubo dan Peerapong Boonlert, pembalap Prancis Andy Verdoia dan McKinley Paz dari Filipina.

 

3 dari 4 halaman

Sponsor

 

Sementara itu, Nieto memastikan pihaknya masih negoisasi dengan Aramco untuk menjadi sponsor utama tim. Awalnya kerjasama diragukan bisa terjadi usai Rossi menolak lanjutan balapan tahun depan.

"Anda tahu kami sudah sepakat dengan Aramco tapi deal nya berjalan sangat lambat. Ada beberapa penundaan, tapi kami masih di trek dan kami terus bekerja," katanya.

4 dari 4 halaman

Infografis MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.