Sukses

Manajer MU Pusing Harus Ubah Formasi Lawan Atalanta, Ada Apa?

Solskjaer tetap di bawah tekanan yang signifikan jelang pertandingan melawan Atalanta di Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU Setan Merah akan bertandang ke markas Atalanta di Atleti Azzurri d'Italia di babak penyisihan grup Liga Champions musim 2021/2022, Rabu (3/10/2021). Pada pertemuan pertama sebelumnya, MU berhasil memetik kemenangan tipis 3-2 saat bertarung di Old Trafford.

Jelang laga nanti, Victor Lindelof dikabarkan absen setelah mengalami cedera saat latihan. Tentu saja, absennya sang bek merupakan pukulan telak bagi manajer Ole Gunnar Solskjaer.

"Ketika Anda memiliki skuad yang sepenuhnya fit di Man United, akan selalu ada pemain berkualitas baik yang tidak bermain dan itu terjadi akhir-akhir ini," kata Solskjaer kepada situs web klub:

“Beberapa pemain ada hubungannya dengan tempat di bangku cadangan. Anda harus mengambil kesempatan ketika Anda mendapatkannya, Anda harus berlatih dengan baik dan saya tidak bisa menyalahkan mereka," ujarnya.

"Sikap, motivasi, semuanya harus datang dari dalam. Itu selalu terjadi di MU, para pemain akan melalui masa-masa sulit ketika Anda tidak bermain," kata Solskjaer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Benturan

Solskjaer mengaku ada beberapa benturan kecil di sesi latihan. Namun, dia tidak berpikir hal itu akan menjadi masalah besar.

Tidak jelas berapa lama Lindelof akan absen atau sistem apa yang akan diterapkan Solskjaer melawan Atalanta, dengan hanya tiga bek tengah yang diakui tersedia.

3 dari 5 halaman

Rencana Pemain

"Saya tidak bisa memberi Anda rencana permainan atau taktik, tetapi kami memiliki skuat untuk bermain dengan berbagai cara," kata Solskjaer.

“Anda dapat mengeluarkan taktik atau sistem apa pun, itu adalah para pemain di dalamnya dan bagaimana mereka menjalankan peran itulah yang membedakan pada hari Sabtu. Kualitas yang kami mainkan lebih penting daripada sistem."

4 dari 5 halaman

Pemain Pengganti

Eric Bailly kemungkinan bisa menggantikan Lindelof bersama Raphael Varane dan Harry Maguire. Namun, banyak penggemar United akan berharap dia bertahan dengan lima bek.

Sementara itu, Lindelof pernah mengatakan soal performa bertahan MU. “Tentu saja itu adalah permainan bertahan yang bagus bagi kami," kata pemain asal Swedia itu.

5 dari 5 halaman

Masih Memimpin

MU sejauh ini masih memimpin persaingan di grup F Liga Champions 2021/22 dengan koleksi 6 poin dari 3 pertandingan. Sementara Atalanta berada di posisi ketiga dengan selisih dua poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.