Sukses

Hasil BRI Liga 1: PSM Cukur Persita

PSM meraih kemenangan telak saat bertemu Persita di lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta- PSM Makassar tampil cemerlang di lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, pada Senin (1/11/2021) malam WIB. PSM mencukur tamunya Persita Tangerang tiga gol tanpa balas.

Kemenangan ini membuat PSM merangsek ke urutan lima klasemen BRI Liga 1. PSM mengoleksi 16 poin. Persita sendiri berada di urutan sembilan dengan 14 angka.

PSM Makassar menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Dimotori Sutanto Tan, PSM mendominasi permainan. Dua peluang didapat Ilham Udin Armayin di awal pertandingan. Namun tak membuahkan gol.

Di menit 22 PSM seharusnya bisa unggul melalui Sutanto Tan. Sayangnya tembakan Sutanto masih bisa digagalkan kiper Dhika Bhayangkara.

PSM akhirnya memecah kebuntuan pada menit 27. Muhammad Arfan menjebol gawang Persita lewat tendangan spekulasi dari jarak jauh. Dhika terkejut dan tak kuasa membendungnya. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, PSM semakin percaya diri menghadapi Persita. PSM menguasai jalannya pertandingan. Namun lagi-lagi sulit menciptakan gol kedua.

Arfan lagi-lagi jadi pemecah kebuntuan pada menit 75. Arfan kali ini memperdaya Dhika lewat sepakan dari dalam kotak penalti.

PSM makin menjauh tiga menit kemudian. Kali ini Wilijan Pluim yang mencatatkan namanya di papan skor. Pluim menaklukkan Dhika lewat eksekusi tendangan bebas. Gol ini sekaligus menutup pesta PSM.

 

 

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.