Sukses

4 Pemain MU Ini Selamatkan Karier Solskjaer dari Pemecatan

MU kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Tottenham pada laga lanjutan Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pemain Manchester United atau MU telah membuktikan pada Ole Gunnar Solskjaer bahwa mereka ada di pihaknya setelah menyelamatkannya dari pemecatan.

Itu terbukti setelah Setan Merah membungkam Tottenham Hotspur 3-0 pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 Minggu dini hari WIB.

Kemenangan telak atas Tottenham di London utara tentu saja mengurangi beberapa tekanan pada Solskjaer. Sebelumnya, usai kekalahan 0-5 dari Liverpool di Old Trafford, pelatih asal Norwegia itu banyak menerima kritikan.

Dengan lima kekalahan dalam sembilan pertandingan, sepertinya waktu sudah habis bagi pelatih MU itu. Tapi, pemain berusia 48 tahun itu membuat beberapa perubahan drastis pada tim yang dihancurkan oleh pasukan Jurgen Klopp.

Solskjaer juga melakukan perubahan formasi yang membuat mereka menahan Tottenham di sepanjang pertandingan - bahkan tidak kebobolan tembakan tepat sasaran. Berikut ada 4 pemain yang dinilai bisa selamatkan karier Solskjaer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rafael Varane

Pemain internasional Prancis kembali ke tim setelah pulih dari cedera dan langsung membuat perbedaan besar. Ini hanya clean sheet kedua yang dipertahankan MU dalam 22 pertandingan dan mereka melakukannya bahkan dengan tidak membiarkan Tottenham menyusahkan David de Gea.

Ke depan, apakah Solskjaer bisa mempertahankan formasi barunya, Varane harus menjadi andalan tim.

3 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Ada banyak perdebatan tentang apakah Ronaldo sebenarnya bagus untuk tim. Tapi, faktanya dia adalah pemenang pertandingan United.

Dan, dia dalam performa terbaik melawan Tottenham, dengan mencetak gol brilian serta membantu Edinson Cavani dengan cara yang sama, Sementara dia juga ikut andil dalam kemenangan melawan Villarreal dan Atalanta di Liga Champions.

Selama Ronaldo mencetak gol, Solskjaer dapat mengandalkan penyerang superstar - yang tidak akan pernah membiarkan dirinya tampil buruk.

4 dari 5 halaman

Marcus Rashford

Rashford telah kembali dari cederanya dengan api yang menyata, dan mungkin disayangkan untuk tidak bermain melawan Spurs.

Dia sudah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan musim ini dan ingin menjadi penyerang yang lapar itu ingin memenuhi potensinya.

Dalam diri Ronaldo, dia memiliki mentor yang sempurna dan jika dia bisa belajar sedikit pun dari ketenangannya di depan gawang - Solskjaer bisa mengandalkan untuk musim yang akan datang.

5 dari 5 halaman

Edinson Cavani

Pemain Uruguay itu dengan cepat menjadi orang yang terlupakan di MU setelah kedatangan Ronaldo. Namun, keduanya bekerja sama dengan sangat baik - ditunjukkan saat melawan Tottenham.

Dua bintang senior dalam skuad, mereka dapat memimpin dengan memberi contoh pada para pemain muda seperti Rashford, Mason Greenwood dan Jadon Sancho yang menyaksikan dari bangku cadangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Solskjaer

  • Berita Bola