Sukses

Bukan Ronaldo, Solskjaer Pilih Pemain MU Ini Jadi yang Terbaik Lawan Tottenham

Solskjaer menyebut gelandang MU Scott Mc Tominay menjadi pemain yang paling bersinar saat lawan Tottenham

Liputan6.com, Jakarta Ole Gunnar Solskjaer kembali menunjukkan wajah ceria usai Manchester United atau MU menang 3-0 atas Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris di Tottenham Stadium, Sabtu (30/10/2021). Tiga gol Man Utd dicetak Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani dan Marcus Rashford.

Ronaldo memang disebut sebagai man of the match karena satu gol fantastis dan assist untuk gol Edinson Cavani di babak kedua. Meski begitu, Solskjaer punya pilihan lain.

Dia meyakini gelandang muda Scott McTominay yang pantas dapat pujian paling besar. Dia berperan besar di lini tengah MU.

"Dia man of the match pilihan saya, tak diragukan lagi. Dia memenangkan telek, maju ke depan, bikin bola simpel," kata Solskjaer seperti dikutip Metro.

"Itulah Scott yang sering kita lihat sebelumnya. Dia sempat cedera, dia jalani operasi musim ini, tapi hari ini dia sangat brilian," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Formasi Baru

 

Solskjaer tak disangka menggunakan formasi baru lawan Tottenham. Dia kini menggunakan 3 bek dan mendapatkan sambutan positif dari pemain.

"Banyak hal di belakang taktik yang kami gunakan di pertandingan ini," ujar Solskjaer.

"Namun tentu faktor kesolidan. Kami bisa mainkan Raphael lagi dan kami butuh clean sheet. Kami harus mengontrol permainan dan kami berhasil."

 

3 dari 4 halaman

Ronaldo dan Cavani

 

Formasi 3-5-2 MU juga membuat Ronaldo mendapatkan pasangan di depan yaitu Edinson Cavani. Aaron Wan Bisaka dan Luke Shaw main lebih ke tengah.

"Kami sukses padukan Cavani dan Ronaldo sebagai dua penyerang, kami punya kedalaman dari sisi sayap. Jadi kami pikir formasi ini berhasil dan bakal terus dimaksimalkan," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.