Sukses

MU Pecundangi Tottenham, Ini 5 Komentar Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer memuji kinerja dan permainan Edinson Cavani serta Cristiano Ronaldo ketika dua striker veteran itu mencetak gol untuk membawa MU menang 3-0 atas Tottenham.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dan timnya bangkit kembali dari performa buruk, baru-baru ini, di Liga Inggris. Perubahan sistem yang dilakukan juru taktik asal Norwegia tersebut menjadi kunci suksesnya.

MU dipermalukan Liverpool 0-5 di Old Trafford pada Minggu (24/10/2021) lalu. Akibat kekalahan itu, Solskjaer dan para pemainnya mendapat kecamatan.

Perubahan sistem Man Utd kemudian menjadi fokus Solskjaer pada minggu ini di Carrington. Terbukti, hal itu menjadi kunci sukses Setan Merah mengalahkan Tottenham Hotspur 3-0 pada Sabtu malam WIB, 30 Oktober.

Dalam laga itu Solskjaer memainkan duet Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani. Duet striker veteran tersebut masing-masing mencetak satu gol. Sementara gol ketiga disumbang Marcus Rashford.

Ole Gunnar Solskjaer memuji para pemainnya atas kerja keras dan dedikasi mereka terhadap rencana permainan. Ini yang dikatakan pria berusia 48 tahun itu kepada MUTV dan Sky Sports setelah pertandingan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Semua menerima rencana

"Anak-anak sangat bagus, mereka bekerja sangat keras. Harus ada olok-olok dalam sepak bola, begitulah seharusnya. Sejak Selasa pagi ketika kami masuk, kami punya rencana dengan pelatih. Kami duduk bersama para pemain, memastikan bahwa kami semua setuju dengan rencana ini," kata Solskjaer.

"Ini sedikit pendekatan yang berbeda ketika Anda jauh dari rumah, kami mengalami minggu yang sulit dan mereka terjebak dan bekerja sangat, sangat keras untuk mendapatkan hasil ini."

 

 

3 dari 6 halaman

Membangun dari belakang

"Kami tahu ketika kami memiliki clean sheet, kami memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan apa pun karena kualitas yang kami miliki di depan, tetapi ini tentang kontrol," ujar Solskjaer.

"Saya pikir kami menyebarkan permainan dengan sangat baik dengan bek sayap. Setelah enam atau tujuh menit pertama, ketika mereka menguasai sebagian besar bola, kami tenang, kami terus mengoper, kami terus mengalirkan bola, dan Anda bisa melihat segalanya terbuka."

 

4 dari 6 halaman

Usia hanyalah angka

"Saya sudah berada di sini selama tiga tahun sebagai manajer dan penampilan latihan hari Selasa oleh Edinson Cavani adalah penampilan terbaik yang pernah dilakukan siapa pun dalam sesi latihan di sini," tuturnya.

"Pemain-pemain senior (Ronaldo dan Cavani) memimpin dari depan. Mereka bermain bersama dengan baik. Mereka memiliki banyak rasa hormat satu sama lain. Tingkat kerja dan kualitas yang mereka berikan tidak ada duanya."

Para pemain bermain untuk klub apa pun yang terjadi. Ini bukan tentang saya. Ini tentang kami berkembang sebagai sebuah kelompok," ucap Solskjaer.

 

5 dari 6 halaman

Kualitas pemain pengganti

"Kami tahu kami memiliki pemain seperti Mason Greenwood, Jesse Lingard, Marcus Rashford, Jadon Sancho. Kami dapat menempatkan pemain dengan kualitas. Hal utama adalah untuk mendapatkan 60-70 menit dengan ruang untuk berlari dan kami melakukannya," papar Solskjaer.

 

6 dari 6 halaman

Fokus ke Atalanta

"Anda tahu Anda berada di bawah tekanan sejak hari pertama ketika Anda masuk ke sini dan tentu saja minggu ini menjadi minggu yang sulit bagi para pemain. Penggemar tidak senang. Tetapi seperti yang saya katakan di luar sana, ini adalah satu pertandingan. Yang berikutnya sekarang Atalanta," kata Solskjaer.

"Bagi saya, ada begitu banyak hal lain di luar sana, hal-hal mengerikan yang harus Anda lihat pada diri sendiri dan bahagia bahwa Anda berada di tempat Anda sekarang serta memiliki tanggung jawab yang Anda miliki."

"Anda harus menikmatinya karena ketika saya tidak melakukannya maka inilah saatnya untuk mengetuk dan berkata 'benar itu bukan saya'," pungkas Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Tottenham

  • Berita Bola