Sukses

MU Bantai Tottenham, Cristiano Ronaldo: Kinerja Luar Biasa

Cristiano Ronaldo menilai kinerja MU luar biasa saat mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur 3-0 pada matchday ke-10 Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United bangkit usai dipermalukan Liverpool 0-5, Minggu (24/10/2021) lalu. Setan Merah menang 3-0 atas Tottenham Hotspur pada matchday ke-10 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London, Sabtu malam WIB, 30 Oktober.

MU membuka skor lewat tendangan voli kaki kanan Cristiano Ronaldo di menit ke-39. Superstar asal Portugal itu kemudian memberikan umpan yang dituntaskan Edinson Cavani menjadi gol di menit ke-64.

Gol ketiga Man Utd tercipta di menit ke-86. Umpan terobosan Nemanja Matic dengan jitu dituntaskan Marcus Rashford.

Melawan Tottenham, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengubah starting XI. Juru taktik asal Norwegia tersebut memainkan tiga bek tengah, yakni Victor Lindelof, Raphael Varane, dan Harry Maguier.

Sementara di posisi bek sayap, Solskjaer mengandalkan Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw. Scott McTominay dan Fred berduet di lini tengah. Sementara di lini depan, ia memainkan Cristiano Ronaldo dengan Cavani yang ditopang Bruno Fernandes.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Ronaldo

Perubahan skema permainan MU yang dilakukan Solskjaer berhasil. Bisa dibilang ini kinerja MU yang paling terkontrol musim ini.

"Kami tahu sebelum pertandingan bahwa kami memiliki minggu yang sulit (setelah) hasil yang tidak kami harapkan," kata Cristano Ronaldo kepada Sky Sports usai pertandingan.

"Tim sedikit tertekan, sedikit sedih, tetapi kami tahu bahwa hari ini kami (bisa) memberikan jawaban yang bagus. Kami bermain bagus, kami memulai permainan dengan sangat baik."

"Tentu saja tugas saya adalah membantu tim dengan pengalaman saya, gol saya, assist saya, dan saya melakukannya hari ini dan saya merasa sangat senang dengan itu. Tetapi dalam hal tim, itu adalah kinerja yang luar biasa menurut saya," ucap Ronaldo menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Periode sulit

Ini kali pertama Ronaldo berbicara sejak MU dibantai Liverpool 0-5. Pemain nomor 7 itu mengakui itu adalah periode yang sulit untuk diperhitungkan.

"Itu sulit," ujarnya. "Kami tidak mengharapkan hasil terakhir di Liga Inggris. Tapi, Anda tahu, saya harap kali ini kami membalik halaman," tuturnya.

"Saya percaya bahwa beberapa hal terjadi karena suatu alasan dan kami harus bahagia untuk sore yang luar biasa ini. Kami telah menang 3-0 di stadion tandang melawan tim yang sulit dan kami sangat, sangat senang untuk itu."

 

4 dari 4 halaman

Atasi tekanan

Untuk menang dengan performa yang begitu baik setelah seminggu berada di bawah pengawasan ketat media, menunjukkan ketahanan MU yang luar biasa. Menurut Ronaldo, tekanan tersebut normal karena ukuran MU sebagai klub.

"Kritik selalu ada," kata pemain berusia 36 tahun itu. "Bagi saya, itu tidak mengganggu saya karena saya telah bermain sepak bola selama 18 tahun, jadi saya tahu bahwa suatu hari (orang akan mengatakan) kami sempurna dan hari lain (mereka akan mengatakan) kami sampah."

"Saya tahu itu dan kami harus menghadapinya, tetapi selalu lebih baik ketika orang-orang memuji Anda dan mereka senang dengan Anda," ucap Ronaldo.

"Terkadang hidup memang seperti itu, terkadang kita harus melewati saat-saat buruk dan kita harus berubah dan kita berubah hari ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tottenham

  • Berita Bola