Sukses

Catat Real Madrid dan PSG, Kylian Mbappe Wajibkan Klausul Ini Ada di Kontraknya

Kylian Mbappe tak akan menawar klausul kontraknya ini kalau gabung dengan Real Madrid atau memperpanjang kontraknya di PSG.

Liputan6.com, Paris- Kylian Mbappe masih belum memberi kepastian apakah bakal tetap di Paris Saint-Germain (PSG) atau Real Madrid. Meski begitu, satu hal yang harus ada di kontraknya yaitu klausul main di Olimpiade Paris 2024.

Penyerang Prancis ini jelas ingin berprestasi saat Olimpiade dimainkan di Paris. Karena itu, izin untuk main di Olimpiade 2024 harus ada di kontraknya.

Hal ini terungkap lewat komentar ibu Mbappe, Fayza Lamari. Dia mengatakan Mbappe sangat berambisi main di Olimpiade.

"Itu akan ada di kontraknya. Prancis tentu harus memilih dia. Olimpiade digelar di Paris dan PSG tak menentang ini," ujar Lamari seperti dikutip Le Parisien.

Mbappe jelas mengajukan hal ini di kontraknya. Soalnya dia dilarang main di Olimpiade Tokyo yang baru saja berlangsung Agustus lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Mbappe

 

Mbappe punya alasan mengapa ingin main di Mbappe. Dia mengatakan Prancis sudah sukses di banyak cabang olahraga.

"Kami menang di bola voli, bola tangan, kami juga masuk final basket lawan Amerika Serikat," kata Mbappe.

"Saya ingin mengalami itu dan melakukan hal yang sama di 2024, dengan tim yang berisi para pemain terbaik yang ada saat ini.

 

3 dari 4 halaman

Mimpi dan Obsesi

 

Olimpiade sudah menjadi mimpi dan obsesi Mbappe. Dia sudah mengidolakan kejuaraan multi cabang ini sejak usia 13 tahun kala Olimpiade London 2012 digelar.

"Itulah moemn dimana saya bilang ke diri sendiri saya ingin ada di sana juga. Saya ingin terlibat di Olimpiade Paris," katanya.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.