Sukses

BRI Liga 1: Persib Menang 3-0, Igbonefo Tetap Hormati Persipura

Persib menang gemilang atas Persipura dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021).

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung menang gemilang atas Persipura Jayapura dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021). Meski menang, bek Persib Victor Igbonefo tetap menaruh respek kepada tim berjuluk Mutiara Hitam.

Kemenangan Persib ditandai dengan brace gemilang dari pemain asal Brasil Wander Luiz pada menit ke-14 dan ke-35. Menyusul kemudian penyerang asal Belanda Geoffrey Castillion unjuk gigi lewat golnya di menit ke-89.

Sebagai mantan pemain Persipura, Igbonefo menilai tim asal Papua itu bisa bangkit dari keterpurukan usai menempati posisi kedua terbawah klasemen sementara. Sebab, baginya tim berjulukan Mutiara Hitam itu masih dalam transisi.

"Kita semua tahu tim Persipura mereka punya permainan dengan memainkan bola yang cantik, itu masih dilakukan tapi sekarang meski ada di bawah kelasemen. Tapi seperti yang aku bilang kemarin sebelum gim dan coach juga bilang dia sedang berada di masa transisi," kata Igbonefo seusai laga.

Pemain naturalisasi asal Nigeria ini juga optimistis Persipura bisa secepatnya bangkit dari keterpurukan. Sehingga tim yang pernah dibelanya pada musim 2005-2011 itu kembali ke papan atas kompetisi tanah air.

"Mereka belum ketemu sentuhannya, tapi kalau mereka sudah dapat  saya yakin mereka akan kembali kuat. Persipura tetaplah Persipura," ujar Igbonefo.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempel Bhayangkara FC

Dengan hasil ini, Persib untuk terus menekan Bhayangkara Solo FC pada persaingan posisi puncak BRI Liga 1. Anak asuh Robert Alberts kini menempati peringkat pertama dengan koleksi 22 poin dari 10 laga.

Mereka unggul tiga poin atas Bhayangkara FC yang baru melakoni partai ke-10 melawan Persikabo 1973, besok. Sebaliknya, Persipura masih satu strip di atas posisi buncit. Mutiara Hitam baru mengoleksi lima angka.

Persib selanjutnya bersua Persela Lamongan, Kamis (4/11/2021).

"Seperti yang kita lakukan ada tujuan untuk memenangkan pertandingan karena sangat penting. Tujuan kita tetap ada di papan atas dan  semua pemain bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin," kata Igbonefo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.