Sukses

Dilatih Conte, MU Bisa Kembali ke Masa Kejayaan

Antonio Conte termasuk pelatih yang masuk radar incaran MU untuk menggantikan Solskjaer.

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Barcelona Rivaldo turut mengomentari kemungkinan Manchester United memakai jasa pelatih asal Italia Antonio Conte. Rivaldo mendukung penuh jika MU memilih Conte sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Pada penghujung Oktober 2021 ini, Conte santer diberitakan akan menjadi pelatih baru MU dalam waktu dekat menggantikan Solskjaer. Posisi Solskjaer dalam kondisi gawat.

MU terpuruk di Liga Inggris. Mereka juga sudah tersisih di Piala Liga Inggris. Padahal Setan Merah sudah menghadirkan Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho dan Raphael Varane untuk Ole Gunnar Solskjaer pada musim panas lalu.

Kemungkinan Conte melatih Manchester United dinilai Rivaldo akan menjadi keputusan tepat. Reputasi Conte cocok untuk bisa membangkitkan prestasi MU yang terus terpuruk.

“Dia memiliki silsilah untuk melatih klub besar Eropa, terutama di negara di mana dia sudah pernah melatihnya yang akan membuat segalanya lebih mudah baginya dalam hal adaptasi," ujar Rivaldo.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaya Melatih

Gaya melatih Conte yang meledak-ledak juga dinilai Rivaldo memberikan keuntungan kepada MU. Conte dapat memacu pemain MU untuk tampil lebih baik lagi.

“Dengan dia memimpin, MU akan menjadi tim yang lebih menekan dengan sepak bola menyerang dan intensitas, yang bisa lebih cocok dengan para pemain yang dimiliki klub saat ini dalam skuat dan Conte juga menuntut banyak dari para pemainnya yang dapat meningkatkan komitmen mereka ke depan."

3 dari 3 halaman

Sangat Cocok

MU sendiri tak jadi memecat Solskjaer pekan lalu. Padahal sempat santer isu Solskjaer langsung didepak usai kalah 0-5 dari Liverpool di arena Liga Inggris.

"Menurut pendapat saya, dia akan menjadi pilihan yang bagus untuk klub jika ada perubahan," pungkas pria Brasil itu seperti dikutip dari Tribal Football.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Rivaldo