Sukses

Hasil BRI Liga 1: Persija Gagal Kalahkan Persik

Persija harus puas berbagi angka dengan Persik dilanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta- Persija Jakarta belum bisa kembali ke jalur kemenangan di lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Persija harus puas bermain imbang 2-2 dengan Persik Kediri di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/10/2021) malam WIB.

Persik Kediri tampil sangat baik di awal pertandingan. Macan Putih bisa unggul pada menit 16 melalui sontekan Dionatan Machado. Gol ini tercipta akibat blunder dari Novri Setiawan saat berusaha menghalau umpan silang.

Persija Jakarta berusaha secepatnya menyamakan skor. Akan tetapi beberapa peluang gagal dikonversi menjadi gol.

Macan Kemayoran baru bisa menyamakan skor pada menit 36. pemain muda Alfriyanto Nico menjebol gawang Persik lewat sundulan meneruskan umpan silang Ilham Rio Fahmi.

Namun Persik kembali memimpin satu menit sebelum turun minum. Youssef Ezzejjari mengembalikan keunggulan Persik menyontek umpan Bayu Otto setelah terjadi kemelut di depan gawang Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tiga menit babak kedua berjalan Persija akhirnya bisa menyamakan skor lagi. Kali ini Marco Simic yang mencetak gol. Pemain asal Kroasia itu melepaskan tendangan mendatar kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Di sisa babak kedua, Persija terus mengurung Persik Kediri. Beberapa peluang memang tercipta, namun pasukan Angelo Alessio gagal menjebol gawang Fajar Setya. Skor 2-2 bertahan sampai bubaran.

Dengan hasil imbang ini Persija menempati posisi enam di klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi 14 poin. Persik sendiri berada di urutan 15 karena baru mendapat delapan angka.

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.