Sukses

Prediksi Liga Italia Verona vs Juventus: Rawan Tergelincir Lagi

Juventus tak pernah menang di dua laga Liga Italia terakhir. Mampukah bangkit di kandang Verona?

Liputan6.com, Jakarta- Juventus akan dijamu Hellas Verona pada lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Sabtu (30/10/2021). I Bianconeri bertekad kembali ke jalur kemenangan.

Setelah sempat terpuruk di awal musim, Juventus sebenarnya mulai bangkit dengan meraih enam kemenangan beruntun di berbagai ajang. Namun sejak pekan lalu, Juventus kembali puasa kemenangan.

Setelah bermain imbang 1-1 dengan Inter Milan, Juve secara mengejutkan kalah 1-2 di kandang sendiri saat menjamu Sassuolo pada pertengahan pekan ini.

Kekalahan dari Sassuolo membuat Juventus tertahan di posisi tujuh dengan 15 angka. Pasukan Massimiliano Allegri sudah tertinggal 13 angka dari pemuncak klasemen Liga Italia Napoli dan AC Milan.

Juventus pun wajib menang saat dijamu Hellas Verona jika tak ingin tertinggal semakin jauh. Celaknya Allegri menghadapi situasi sulit.

Beberapa pemainnya kelelahan karena begitu padatnya jadwal di level klub dan tim nasional. Juve kemungkinan mengistirahatkan Federico Chiesa dan Manuel Locatelli saat bersua Verona. Keduanya sangat kelelahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tudor

Juventus juga kehilangan Mattia De Sciglio yang cedera paha selama tiga pekan. Dengan demikian Alex Sandro dan Danilo bakal terus dipaksakan bermain di pos bek sayap.

Bukan pekerjaan mudah mengalahkan Verona di kandangnya. Verona sangat bagus bila bermain di markas sendiri. Buktinya pekan lalu mereka bisa menghajar Lazio 4-1. Verona juga nyaris mencuri poin di kandang AC Milan.

Selain itu, pelatih Verona Igor Tudor sudah kenal luar-dalam soal Juventus. Tudor musim lalu merupakan asisten pelatih Andrea Pirlo. Pria Kroasia itu sewaktu masih bermain juga merupakan penggawa Juventus.

3 dari 4 halaman

Ancaman Simeone

Juventus harus mewaspadai Giovanni Simeone. Putra Diego Simeone itu sedang dalam performa terbaiknya. Dia memborong empat gol ke gawang Lazio.

Pemuda Argentina itu juga dikenal kerap menjadi momok bagi Juventus sejak masih bermain di klub-klub sebelumnya. Simeone kerap mencetak gol saat melawan Juventus dengan total empat gol baik di Genoa maupun Cagliari.

Simeone berpeluang menambah pundi-pundi golnya. Pertahanan Juventus musim ini begitu keropos. Mereka sulit sekali meraih clean sheet.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Verona: Montipo; Dawidowicz, Ceccherini, Magnani; Faraoni, Tameze, Veloso, Lazovic; Barak, Caprari, Simeone

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Sandro; Cuadrado, Bentancur, Arthur, Rabiot; Morata, Dybala

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.