Sukses

Sepak Bola Menyerang, Strategi Pilihan Sergi Barjuan untuk Barcelona

Sergi Barjuan bakal memimpin Barcelona untuk sementara sebelum Xavi Hernandez resmi bergabung.

Liputan6.com, Jakarta Sergi Barjuan sudah diangkat menjadi pelatih caretaker atau sementara Barcelona. Dia menggantikan Ronald Koeman yang dipecat Barca usai kekalahan 0-1 dari Rayo Vallecano akhir pekan kemarin.

Sergi Barjuan mengaku bangga bisa melatih Barcelona meski sementara. Mantan bek sayap era 1980-an itu mengaku sudah punya cara untuk mengembalikan wajah bahagia di pemain.

"Hal pertama yang harus dilakukan yaitu mengembalikan wajah gembira pemain. Kalau kami bisa pulihkan pemain dan bawa kembali ide sepak bola menyerang, itu bakal membantu kami," kata Barjuan seperti dikutip Marca.

"Saya seorang pemenang dan saya suka pemain yang semangat untuk menang. Kami harus mengubah situasi ini. Tergantung apa yang saya lihat, saya akan ikut campur besar atau kecilnya."

Barcelona terpuruk dalam segala hal. Kini, Barcelona tidak ada di dua besar lagi di La Liga karena dua kekalahan beruntun baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasib Riqui Puig

 

Kehadiran Sergi Barjuan bisa jadi kabar baik bagi Riqui Puig. Gelandang muda Barcelona ini tak mendapatkan kesempatan untuk main dengan Koeman.

"Semua pemain punya peluang untuk main. Saya tak bisa ambil keputusan dari satu kali latihan. Saya di sini untuk buat keputusan, kita tunggu saja," ujarnya.

"Saya tak tahu apa yang sudah dilakukan pelatih sebelumnya. Namun yang pasti saya ingin intensitas dari pemain."

 

3 dari 4 halaman

Simpati untuk Koeman

 

Sergi Barjuan mengaku bangga bisa mendapatkan kepercayaan dari Presiden Joan Laporta. Dia pun memberi simpati untuk Koeman.

"Saya kirim pelukan untuk Koeman. Sulit memang untuk bekerja saat Anda main Selasa dan Sabtu," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.