Sukses

Bukan MU, Zinedine Zidane Berpotensi Latih Klub Kaya

Zinedine Zidane diyakini terbuka dengan ide menangani PSG ketimbang menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer MU.

Liputan6.com, Jakarta - Zinedine Zidane sudah dikaitkan dengan Manchester United dalam beberapa pekan terakhir. Juru taktik asal Prancis itu merupakan salah satu kandidat untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer terancam dipecat menyusul hasil buruk yang dialami MU dalam empat laga terakhir. Salah satunya kekalahan memalukan 0-5 dari Liverpool dalam laga Liga Inggris pada Minggu (24/10/2021) lalu.

Tapi, Zidane dikabarkan enggan melatih Man Utd. Sementara Setan Merah sudah membuka negosiasi dengan mantan pelatih Inter Milan Antonio Conte.

Menurut Mundo Deportivo, Zinedine Zidane diyakini terbuka dengan gagasan menangani Paris Saint-Germain. Raksasa Ligue 1 itu percaya bisa mengontrak pria berusia 49 tahun tersebut jika berpisah dengan Mauricio Pochettino.

Zidane kabarnya juga tertarik menggantikan Didier Deschamps sebagai pelatih timnas Prancis. Tetapi, dia bisa terbuka untuk prospek melatih PSG.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti ideal

Dua kali menjadi pelatih Real Madrid, Zinade memamerkan kemampuannya dalam mengeluarkan yang terbaik dari beberapa pesepak bola terbaik dunia. Mereka antara lain Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Luka Modric, Raphael Varane, dan Sergio Ramos.

Sementara itu, PSG menikmati awal yang mengesankan di bawah asuhan Pochettino dengan menempati posisi puncak Ligue 1 dan Liga Champions. Namun, juru taktik asal Argentina itu belum mampu mengeluarkan yang terbaik dari Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Kegagalan memenangkan Liga Champions musim ini dapat membuat Pochettino kehilangan pekerjaannya. Dan Zidane akan menjadi pengganti ideal untuk Pochettino di PSG.

 

3 dari 3 halaman

Sukses di Real Madrid

Zidane dipromosikan melatih tim utama setelah menghabiskan dua tahun sebagai manajer Real Madrid Castilla. Pria berusia 49 tahun itu menggantikan Rafa Benitez yang dipecat di pertengahan musim 2015-16.

Dia memimpin Real Madrid meraih gelar Liga Champions musim itu. Zidane juga memenangkan gelar ganda La Liga Spanyol dan Liga Champions pada musim penuh pertamanya sebagai pelatih di tahun berikutnya.

Juru taktik asal Prancis tersebut membawa Los Blancos memenangkan tiga trofi Liga Champions berturut-turut selama dua setengah tahun sebagai pelaith. Zidane kemudian berpisah dengan raksasa Spanyol itu pada musim panas 2018.

Zidane kembali ke Real Madrid pada Maret 2019 dan menjadi juara La Liga Spanyol 2019-20. Dia membawa Los Blancos ke posisi kedua La Liga dan semifinal Liga Champions sebelum berpisah dengan klub pada akhir musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola