Sukses

Dikalahkan Australia Lagi, Timnas Indonesia Gagal ke Piala Asia U-23 2022

Indonesia kembali kalah dari Australia pada kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke Piala Asia U-23 2022. Indonesia kalah lagi 0-1 dari Australia pada leg kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10/2021).

Kekalahan 0-1 ini membuat Indonesia secara agregat kalah 2-4 dari Australia. Pasalnya pada leg pertama pasukan Shin Tae-yong ini takluk 2-3.

Australia langsung menekan Indonesia sejak menit awal. Hasilnya mereka bisa membuat gol pada saat laga baru berjalan sepuluh menit oleh penyerang Patrick Wood. 

Gol ini tercipta akibat kesalahan pemain Indonesia Taufik Hidayat dalam menghalau bola. Wood dengan mudah memperdaya kiper Indonesia Ernando. 

Indonesia balas mengancam. Tiga menit kemudian ada peluang bagus lewat Witan Sulaiman. Sayangnya masih meleset dari sasaran. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Australia

Australia kembali mengancam lewat Wood pada menit 20. Untungnya tembakan Wood kali ini masih bisa diblok pemain belakang Indonesia. 

Di sisa babak pertama gawang Indonesia hampir dibobol lagi oleh Wood dan Lachlan Brook. Namun Ernando dengan sigap menggagalkannya. Skor 1-0 bertahan sampai jeda. 

Setelah turun minum Indonesia memasukkan pemain-pemain bernaluri menyerang seperti Ramai Rumakiek dan Amiruddin Bagus Kahfi. Indonesia hampir saja memecah kebuntuan pada menit ke-75.

Indonesia berhasil menembus sisi kiri pertahanan Australia. Sayang, bola yang dikuasai Witan Sulaeman tak dapat dikirimkan ke Bagus yang berlari masuk kotak penalti.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.