Sukses

Prediksi Liverpool Vs Brighton & Hove Albion: Ujian Konsistensi The Reds

Liverpool pernah kalah saat menjamu Brighton di Anfield pada lanjutan Liga Inggris musim lalu.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool sedang berada di atas angin saat menjamu Brighton di Anfield pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu malam (30/10/2021) kick off 21.00 WIB. Kepercayaan diri pasukan Jurgen Klopp tengah meningkat setelah Minggu lalu berhasil mengandaskan Manchester United dengan skor telak 5-0. 

Kemenangan atas Setan Merah tidak hanya membanggakan bagi The Reds. Tambahan tiga poin juga sekaligus menjaga asa Mohamed Salah dan kawan-kawan dalam persaingan di papan atas. 

Saat ini, Liverpool yang berada di urutan kedua terus menguntit Chelsea yang berada di puncak klasemen. Keduanya hanya terpaut satu poin dimana The Blues memimpin dengan 22 poin. 

Sayang, gelandang andalan The Reds, Fabinho tidak bisa tampil saat menjamu Brighton. Pemain asal Brasil itu mengalami cedera ketika Liverpool bertemu Atletico Madrid di ajang Liga Champions. Akibat insiden ini, Fabinho terpaksa absen dalam laga krusial di markas Old Trafford, Minggu lalu. 

Gelandang Liverpool lainnya, Nabi Keita, juga sempat mendapat tekel keras dari Pogba pada pertandingan melawan MU. Beruntung, kondisinya ternyata sudah baik-baik saja dan siap tampil melawan Brighton. "Naby Keita kelihatan bagus, dia beruntung," kata Klopp dilansir dari teamtalk.   

"Saya pikir dia siap. Kondisi Fabinho tidak sebaik dia, tidak terlalu rumit tapi saya harus menyimpannya lagi. Dia belum ikut berlatih bersama tim," beber mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Di atas kertas, Liverpool sebenarnya bukan tandingan Brighton. Dari 10 pertemuan terakhir kedua tim, Liverpool berhasil memenangkan 8 pertandingan dan hanya kalah sekali.  

Meski demikian, Liverpool sebaiknya tidak menganggap enteng lawan. Sebab di awal musim ini, Brighton tidak terlalu buruk. Pasukan Graham Potter itu berada di urutan kelima papan klasemen. 

Permainan para pemain Brighton juga kerap merepotkan tim-tim lawan. Bahkan ketika akhirnya kalah 0-3 dari Manchester City, pekan lalu, Brighton masih mampu merepotkan barisan pertahanan lawan. 

Musim lalu, Brighton juga sempat mengejutkan Liverpool di Anfield. Pada lanjutan Premier League yang berlangsung pada 4 Februari 2021 itu, Brighton berhasil menang dengan skor tipis 1-0. 

"Jadi pertandingan nanti merupakan salah satu yang berat tapi saya tidak sabar menghadapinya dan saya sangat menghormati apa yang dilakukan Graham di timnya. Saya sangat mengagumi karyanya. Itu (melawan Brighton) selalu sulit karena dia (Graham Potter) ada di sana dan saya harus mengatakan dia adalah manajer kelas atas. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan," kata Klopp.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Head to Head

Pertemuan: 8

Liverpool menang: 6

Gol Liverpool: 17

Imbang: 1

Brighton menang: 1

Gol Brighton: 5

 

3 dari 4 halaman

5 Pertemuan Terakhir

04-02-2021 Liverpool 0-1 Brighton (EPL)

28-11-2020 Brighton 1-1 Liverpool (EPL)

09-07-2020 Brighton 1-3 Liverpool (EPL)

30-11-2019 Liverpool 2-1 Brighton (EPL)

12-01-2019 Brighton 0-1 Liverpool (EPL)

4 dari 4 halaman

Prediksi Line Up

Liverpool

Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Jones, Henderson, Oxlade-Chamberlain; Salah, Jota, Mane

Brighton & Hove Albion

Sanchez; Dunk, Duffy, Webster; Veltman, Gross, Lallana, Moder, Cucurella; Trossard, Maupay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Brighton and Hove Albion

  • Brighton