Sukses

Lionel Messi Dicap Tidak Begitu Luar Biasa di PSG

Lionel Messi memulai dengan lambat di Barcelona dan belum mencapai puncak seperti yang dicapai bersama Barcelona.

Liputan6.com, Paris - Transfer Lionel Messi ke Paris Saint German adalah salah satu kisah terbesar musim panas ini. Sang maestro Argentina terpaksa meninggalkan Barcelona karena kesulitan keuangan yang menimpa klub Catalan itu.

Sebagai salah satu pemain terhebat pada generasi ini, Messi diharapkan segera meramaikan Ligue 1. Namun, pemenang Ballon d'Or enam kali itu justru memulai dengan lambat dan belum mencapai puncak seperti yang dicapai di Barcelona.

Mantan bintang PSG dan Chelsea Nicolas Anelka berbicara tentang awal yang lambat dari Messi serta Neymar musim ini. Dalam sebuah wawancara dengan RMC, dia berkata:

"Hari ini kami menuntut dari Neymar, tetapi kami dapat melakukan hal yang sama dengan Messi. Sejak awal musim juga tidak luar biasa."

"Ada pemain yang memiliki enam Ballon d'Or dan pada akhirnya dia tidak begitu luar biasa."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Neymar

Anelka lebih lanjut mendukung Neymar untuk membuat perbedaan di lapangan untuk PSG di pertandingan mendatang. Mantan pemain Arsenal dan Real Madrid itu mendesak pelatih PSG Mauricio Pochettino untuk terus memainkannya.

"Jika pelatih berpikir dia harus bermain untuk mendapatkan kembali levelnya, dia akan bermain. Mengesampingkannya atau menggantinya untuk mematahkan semangatnya tidak akan memperbaiki keadaan,: ujarnya.

"Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi padanya di lapangan. Pochettino memercayainya dan bahkan tanpa Neymar yang sehat, tim terus menang." 

3 dari 3 halaman

Diragukan

Messi diragukan bisa tampil saat PSG menghadapi Lille dalam lanjutan Ligue 1, Sabtu (30/10/2021) dini hari WIB. "Dia merasakan sedikit masalah otot hari ini dan berlatih sendiri sebagai tindakan pencegahan. Tetapi, kami berharap dia akan siap pada Jumat," kata Pochettino.

"Lionel bisa bermain sedikit lebih jauh ke depan, tetapi kami juga memiliki kemungkinan lain dan pemain lain yang bisa bermain dalam peran itu. Leo bisa bermain di posisi apa pun."

Messi telah memberikan beberapa momen ajaib di Liga Champions. Namun, sang maestro Argentina itu belum mencatatkan satu pun gol atau assist untuk PSG di Ligue 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.