Sukses

Gagal Rebut Podium di MotoGP Emilia Romagna, Adik Rossi: Belum Siap Finis Lebih Depan

Adik tiri Rossi, Luca Marini gagal rebut podium karena hanya finis di posisi ke-9 pada MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Tuvulia- Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini gagal rebut podium di MotoGP Emilia Romagna akhir pekan lalu. Padahal Marini start dari posisi tiga.

Meski begitu, Pembalap Sky VR46 Avintia Ducati ini mencatatkan finis terbaik di MotoGP yaitu posisi sembilan. Dia unggul satu posisi di atas Rossi yang finis di posisi ke-10.

Sejak start, Marini langsung mendapatkan hadangan dari pembalap lain. Tak butuh waktu lama beberapa pembalap menyalipnya yaitu Enea Bastianini, Fabio Quartararo, Johann Zarco, Alex Rins dan Maverick Vinales.

Untunglah, Marini terbantu dengan jatuhnya Francesco BAgnaia dan Miguel Oliveira di akhir-akhir balapan. Dia pun finis di 10 besar bersama Rossi yang ada di belakangnya.

"Finis di 10 besar selalu menyenangkan dan itu target saya. Soalnya saya belum siap untuk beberapa alasan finis lebih depan. Namun kami kerja keras untuk membuatnya jadi mungkin," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah PrediksiLuca

 

Sejak meraih posisi tiga di kualifikasi, Marini sudah menduga dirinya akan finis di 10 besar. Meski sedikit mengecewakan setelah start di 3 besar, tapi Marini merasa senang.

"Saya pikir ini balapan yang bagus. Tentu saja saya tak mungkin terlalu gembira dengan hasil balapan," katanya.

"Namun, saya pikir penting untuk berada di posisi depan dan mencoba balapan dengan bagus. Pada akhirnya kecepatan saya bagus dan saya memang sudah prediksi finis di posisi ini sebelum balapan."

 

3 dari 4 halaman

Kalah Lagi

 

Meski begitu, Marini masih kalah lagi dari rekan setimnya Enea Bastianini. Bastianini berhasil rebut podium meski start di posisi ke-16.

Sepanjang musim ini, Bastianini sudah kalahkan Marini sebanyak enam kali dari tujuh balapan terakhir.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.