Sukses

Mourinho Jadikan Gelandang Real Madrid Daftar Buruan Utama Roma

Manajer AS Roma Jose Mourinho siap untuk menempatkan Ceballos di atas daftar keinginannya

Liputan6.com, Jakarta Jose Mourinho dan tim barunya AS Roma memulai awal yang beragam di Liga Italia. Dan, klub itu baru saja mengalami salah satu hasil terburuk dalam sejarah – kalah 1-6, di klub Norwegia Bodo/Glimt di Europa Conference League.

Terkait dengan performa klub, pelatih asal Portugal itu dilaporkan tertarik dengan gelandang Real Madrid, Dani Ceballos. Menurut media Spanyol El Nacional, mantan manajer Inter Milan itu siap untuk menempatkan Ceballos di atas daftar keinginannya, dan bersedia memenuhi harga yang diminta Los Blancos sebesar 20 juta euro.

Saat ini pergelangan kaki Ceballos cedera saat berlaga di Olimpiade Spanyol musim panas ini, dan Spanyol pun harus puas dengan medali perak.

Dia diperkirakan akan kembali bermain pada akhir November. Tapi, sepertinya dia tidak akan dimasukkan dalam rencana musim Carlo Ancelotti, dan menjadikannya tambahan yang sempurna untuk target pada bulan Januari.

Seperti diketahui kontrak pemain internasional Spanyol berusia 25 tahun dengan klub raksasa Spanyol itu akan berakhir pada Juni 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dipinjamkan

Ceballos menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman di Arsenal karena kurangnya waktu bermain di bawah Zinedine Zidane di ibukota Spanyol. Dan, sekarang pindah ke ibukota Italia mungkin realistis.

Dani Ceballos diboyong Real Madrid dari Real Betis di tahun 2017. Ceballos ditebus seharga 16 juta Euro atau setara Rp 263 miliar.

3 dari 5 halaman

Bangkit

Ceballos merupakan gelandang tengah yang mampu bermain lebih ke depan. Sayangnya, Ceballos cuma dipakai dua tahun jasanya oleh Real Madrid.

Di Arsenal, Dani Ceballos mampu bangkit. Manajer Mikel Arteta puas memakai jasanya. Total, 77 penampilan dikemasnya di seluruh kompetisi.

4 dari 5 halaman

Tak Butuh Lagi

Real Madrid tampaknya tidak butuh jasa Ceballos lagi. Kabarnya Madrid siap meminjamkannya ke klub lain.

Namun, tak sekadar dipinjamkan, Madrid akan menambah klausul wajib pembelian secara permanen setelah musim depan habis. Sejauh ini, kabarnya Madrid siap menyodorkannya ke Real Betis.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.