Kabar Baik Hampiri AC Milan Jelang Perjalanan Penting ke Selatan

Oleh AY Yustiawan pada 28 Okt 2021, 21:30 WIB
Diperbarui 28 Okt 2021, 21:30 WIB
Foto: Gol Tunggal Olivier Giroud ke Gawang Torino Bawa AC Milan ke Puncak Klasemen Liga Italia 2021 / 2022
Perbesar
Sempat mendapat beberapa peluang, Zlatan Ibrahimvoic belum berhasil mencetak gol. Skor 1-0 untuk AC Milan tetap bertahan hingga laga usai. (AP/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih kepala AC Milan Stefano Pioli menyambut kembali dua pemain penting menjelang perjalanan ke selatan untuk menghadapi AS Roma di laga lanjutan Liga Italia di Stadio Olimpico, akhir pekan nanti.

Menurut La Gazzetta dello Sport, sebelumnya Pioli telah berjuang melawan beberapa masalah seleksi pemain karena daftar cedera. Dua area yang terkena persoalan ini khususnya adalah peran bek kiri dan gelandang serang.

Lini itu sendiri biasanya diisi Fode Ballo-Toure, Pierre Kalulu, Rade Krunic dan Daniel Maldini.

AC Milan telah berhasil mempertahankan kemenangan, meskipun tanpa Theo Hernandez dan Brahim Diaz. Tapi, menghadapi pertandingan krusial yang akan datang melawan Roma, Porto dan Inter, pemain Prancis dan Spanyol itu kembali dalam susunan pemain.

Theo akan memanfaatkan beberapa hari tanpa permainan untuk mendapatkan kembali bentuk tubuhnya setelah pulih dari Covid dan bermain di babak kedua melawan Torino.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ambil Risiko

Franck Kessie Dikartu Merah, AC Milan Takluk Atas Atletico Madrid
Perbesar
Gelandang AC Milan, Brahim Diaz saat melewati pemain Atletico Madrid, Geoffrey Kondogbia pada pertandingan grup B Liga Champions di stadion San Siro, Italia, Rabu (29/9/2021). Dengan hasil ini, Atletico berada di posisi kedua sedangkan Milan di peringkat terakhir klasemen. (AP Foto/Antonio Calanni)

Sementara Brahim Diaz juga memiliki peluang bagus untuk bermain di Olimpico. Tapi, Pioli tidak berniat mengambil risiko apa pun. dan itu akan tergantung pada pelatihan.

Sebelumnya, Pioli berharap timnya bisa menjaga momentum. Apalagi, AC Milan sudah ditunggu jadwal padat dan lawan tangguh.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kompetisi Eropa

Brahim Diaz - AC Milan - Liga Italia
Perbesar
Gelandang AC Milan Brahim Diaz (kedua kanan) berselebrasi dengan rekannya Davide Calabria usai mencetak gol ke gawang Spezia dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Alberto-Picco, Sabtu, 25 September 2021. (Alberto PIZZOLI / AFP)

AC Milan di musim ini tidak hanya akan berkompetisi di level domestik. Mereka menjadi salah satu kontestan Liga Champions usai finis di peringkat kedua musim lalu.

Dari pengundian fase grup, AC Milan tergabung bersama Liverpool, Atletico Madrid, dan FC Porto. Ketiga klub itu punya reputasi mentereng di level Eropa.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Punya Cara

Untuk menjaga momentum timnya, Pioli punya cara sendiri. Ia merasa setiap pemain berhak untuk diperlakukan sebagai pemain utama.

"Jika kami menginginkan masa depan yang bagus, kami harus memperlakukan setiap pemain seperti pemain utama," kata Pioli.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya