Sukses

Ferguson Dukung Solskjaer, 9 Pemain MU Bujuk Conte Jadi Manajer Baru

Sekarang MU duduk di urutan ketujuh di klasemen Liga Inggris, atau terpaut 8 poin dari pemimpin Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 9 pemain Manchester United atau MU dilaporkan telah membantu meyakinkan Antonio Conte agar setuju menjadi bos baru di klub Liga Inggris itu, jika mereka memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Kekalahan telak 0-5 Setan Merah dari Liverpool pada Minggu lalu membuat tim asuhan Solskjaer kini hanya meraih satu poin dari empat pertandingan terakhir.

MU hanya memenangkan tiga dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Sekarang mereka duduk di urutan ketujuh di klasemen Liga Inggris, atau terpaut delapan poin dari pemimpin Chelsea

Laporan telah mengindikasikan bahwa Solskjaer pasti akan tetap bertanggung jawab pada pertandingan klub melawan Tottenham pada hari Sabtu depan, meskipun ada klaim lain bahwa dia hampir dipecat.

Solskajer dilaporkan mendapat dukungan dari mantan bos MU Sir Alex Ferguson dan mempertahankan dukungan dari anggota dewan lainnya juga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dukungan

Conte, yang meninggalkan Inter Milan setelah memenangkan Scudetto musim lalu, telah banyak dikaitkan dengan peran tersebut. Bahkan dia sudah menuntut klub untuk menandatangani bek Inter Stefan De Vrij pada Januari.

Dan sekarang Gazzetta Dello Sport (via Sport Witness) mengklaim bahwa Conte telah mengatakan 'ya' untuk tawaran dari MU. Itu setelah dia diyakinkan Cristiano Ronaldo, Paul Pogba, Raphael Varane, Alex Telles, Bruno Fernandes, Anthony Martial, Jadon Sancho, Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

3 dari 5 halaman

Terserah MU

Conte menganggap perlu organisasi taktis baru dan motivasi yang hampir gila untuk membawa kesuksesan MU. Di sisi lain pesona Old Trafford telah membantu meyakinkannya tentang proposal mereka.

Kata 'ya' sudah datang dari Conte dan sekarang terserah United untuk memutuskan apakah akan membebaskan Solskjaer dari tugasnya.

4 dari 5 halaman

Takkan Pergi

Sementara itu, mantan gelandang Arsenal Paul Merson menganggap MU masih bagus di bawah Solskjaer. Dan, para pemain juga menganggapnya berguna..

“Orang-orang mengatakan Solskjaer harus pergi dari Manchester United. Ayolah, dia tidak akan pergi," kata Merson kepada Sky Sports.

5 dari 5 halaman

Berguna

“Saya tidak mengenal Solskjaer secara pribadi, tetapi Anda benar-benar merasakannya pada hari Minggu karena Anda tahu dia pria yang sangat baik. Ketika beberapa manajer kalah seperti itu, itu tidak berarti apa-apa, tetapi Solskjaer tampaknya sangat baik.

“Bayangkan jika Manchester United kalah 5-0 di bawah Sir Alex Ferguson atau Mourinho dengan cara itu, atau jika Liverpool di bawah Jurgen Klopp, semua manajer itu akan menjadi gila.

"Semuanya terlalu bagus di Manchester United, dan itu berguna bagi para pemain."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer