Eks Arsenal Sebut Solskjaer Beruntung Belum Dipecat MU

Oleh Luthfie Febrianto pada 28 Okt 2021, 17:30 WIB
Diperbarui 28 Okt 2021, 17:30 WIB
Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United
Perbesar
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, saat melihat timnya kalah 1-2 dari Leicester City dalam lanjutan Premier League, Rabu 12/5/2021) dini hari WIB. Kekalahan itu memastikan sang tetangga, Manchester City, menjadi juara Premier League musim ini. (PETER POWELL / POOL / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Eks Arsenal, Paul Merson menyebut Ole Gunnar Solskjaer butuh keberuntungan agar bisa mempertahankan posisinya sebagai manajer Manchester United (MU). Menurut Merson, Solskjaer semestinya sudah lengser dari posisi sebagai manajer.

Seperti diketahui, MU terus diberitakan bakal memecat Solskjaer. Rumor itu kian berhembus kencang setelah MU kalah telak 0-5 dari Liverpool di Old Trafford akhir pekan lalu.

Merson mengatakan, kekalahan itu bisa saja langsung mendepak Solskjaer. Namun manajer asal Norwegia itu masih aman di posisinya.

"Saya tidak menyukai ada manajer yang dipecat tetapi Solskjaer sangat beruntung tetap di posisinya. Dia sangat beruntung seperti andai Anda menjadi manajer," ujar Merson seperti dilansir Sky Sports.

Ia menambahkan, keputusan MU mempertahankan Solskjaer terbilang mengherankan. Pasalnya, Paul Pogba dkk. kerap tampil angin-anginan di setiap pertandingan.

"MU hanya menang sekali dari lima laga terakhir di Liga Inggris. Itu tidak bisa diterima. Namun demikian, manajernya masih ada di sana. Saya tidak tahu apa yang terjadi di internal klub," kata Merson.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bukan Sebuah Tim

Manchester United (MU) - Ole Gunnar Solskjaer - Piala Liga Inggris
Perbesar
Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer (kanan) meringis pada babak pertama laga Piala Liga Inggris melawan West Ham United di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (AP Photo / Dave Thompson)

Lebih lanjut, Merson juga mengkritik MU. Ia menyebut, MU tidak bermain sebagai tim melainkan individu.

"Saya akan mengatakannya lagi. MU bukan tim. Mereka sekelompok pemain," kata Merson.

"Mereka telah membiarkan 11 kali kebobolan dari tiga pertandingan terakihr, empat di Leicester, dua di Atalanta, dan lima melawan Liverpool," ujarnya mengakhiri.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Antonio Conte

Di sisi lain, MU santer diberitakan sedang mendekati Antonio Conte. Kebetulan, pria asal Italia itu sedang menganggur setelah mundur dari Inter Milan awal musim ini.

Conte sendiri kabarnya tertarik menukangi MU. Akan tetapi, ia enggan pro-aktif menyikapi rumor ini demi menghormati Solskjaer.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya