Sukses

Eks Arsenal Sebut Solskjaer Beruntung Belum Dipecat MU

Eks Arsenal, Paul Merson menyebut Ole Gunnar Solskjaer butuh keberuntungan agar bisa mempertahankan posisinya sebagai manajer Manchester United (MU). Menurut Merson, Solskjaer semestinya sudah lengser dari posisi sebagai manajer.

Liputan6.com, Manchester - Eks Arsenal, Paul Merson menyebut Ole Gunnar Solskjaer butuh keberuntungan agar bisa mempertahankan posisinya sebagai manajer Manchester United (MU). Menurut Merson, Solskjaer semestinya sudah lengser dari posisi sebagai manajer.

Seperti diketahui, MU terus diberitakan bakal memecat Solskjaer. Rumor itu kian berhembus kencang setelah MU kalah telak 0-5 dari Liverpool di Old Trafford akhir pekan lalu.

Merson mengatakan, kekalahan itu bisa saja langsung mendepak Solskjaer. Namun manajer asal Norwegia itu masih aman di posisinya.

"Saya tidak menyukai ada manajer yang dipecat tetapi Solskjaer sangat beruntung tetap di posisinya. Dia sangat beruntung seperti andai Anda menjadi manajer," ujar Merson seperti dilansir Sky Sports.

Ia menambahkan, keputusan MU mempertahankan Solskjaer terbilang mengherankan. Pasalnya, Paul Pogba dkk. kerap tampil angin-anginan di setiap pertandingan.

"MU hanya menang sekali dari lima laga terakhir di Liga Inggris. Itu tidak bisa diterima. Namun demikian, manajernya masih ada di sana. Saya tidak tahu apa yang terjadi di internal klub," kata Merson.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Sebuah Tim

Lebih lanjut, Merson juga mengkritik MU. Ia menyebut, MU tidak bermain sebagai tim melainkan individu.

"Saya akan mengatakannya lagi. MU bukan tim. Mereka sekelompok pemain," kata Merson.

"Mereka telah membiarkan 11 kali kebobolan dari tiga pertandingan terakihr, empat di Leicester, dua di Atalanta, dan lima melawan Liverpool," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Antonio Conte

Di sisi lain, MU santer diberitakan sedang mendekati Antonio Conte. Kebetulan, pria asal Italia itu sedang menganggur setelah mundur dari Inter Milan awal musim ini.

Conte sendiri kabarnya tertarik menukangi MU. Akan tetapi, ia enggan pro-aktif menyikapi rumor ini demi menghormati Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris